Penyerang Persipura: Puji Tuhan Saya Dipanggil

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 17 Februari 2017 | 20:45 WIB
Penyerang Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar.
Dok. Pribadi
Penyerang Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar.

Penyerang Persipura Jayapura, Marinus Mariyanto Wanewar, mengaku senang 9mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-22. Seleksi ini akan digelar di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Tangerang, Selasa (21/2/2017) sampai Jumat (24/2/2017).

Dari 25 pemain yang dipanggil Luis Milla, Marinus menjadi salah satu dari dua penyerang yang dipanggil. Satu slot di posisi penyerang diisi oleh Ahmad Nur Hardianto (Persela Lamongan).

Marinus bermain cukup baik di Piala Presiden 2017. Penyerang yang mengaku mengidolai Robinho tersebut sukses mencetak satu gol yang menentukan kemenangan Persipura atas Mitra Kukar dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A, Rabu (15/2/2017).

"Puji Tuhan saya senang bisa dipanggil ikut seleksi tim nasional. Membela tim nasional adalah impian saya sejak kecil," kata Marinus kepada Kompas.com, Jumat (17/2/2017).

Dipanggil mengikuti seleksi timnas bukan kali pertama dirasakan Marinus. Dia pernah mengikuti seleksi tim nasional U-19 pada 2015 yang saat itu dibesut Fakri Husaini. Hanya saja, pemain kelahiran 24 Februari 1997 tersebut tak lolos seleksi.

Baca Juga:

"Saya harus yakin dengan kesempatan ini. Saya akan bekerja keras untuk lolos dan sisanya tergantung pelatih," ujar dia.

Selain bekerja keras, Marinus mengaku akan berkomunikasi dengan Boaz Solossa agar bisa lolos dari seleksi. Pemain jebolan diklat Papua tersebut menjelaskan ingin menimba pengalaman dari sang senior.

"Kakak Boaz sudah lama membela tim nasional. Jadi, saya harus belajar dari dia," kata putra dari pasangan Pitter Wanewar dan Regina Cawem.

Dipanggilnya Marinus mengikuti seleksi timnas disambut suka cita oleh seniornya, Ruben Sanadi. Dia menilai Marinus merupakan penyerang yang potensial. 


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.