TOPIK TERPOPULER
Pemain baru Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) saat latihan perdana bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain baru Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) saat latihan perdana bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).

Dipanggil Timnas, Bek Persija Siap Rebut Kepercayaan Luis Milla

JAKARTA, JUARA.net - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo (21), bersyukur namanya masuk dalam daftar seleksi timnas Indonesia U-22. Eks pemain Arema FC itu pun bertekad merebut kepercayaan pelatih Luis Milla.

Pada timnas era Alfred Riedl, Ryuji Utomo pun dipanggil dalam seleksi tahap pertama. Namun, kala itu dia kalah bersaing dengan bek lain seperti Fachrudin Aryanto dan Hansamu Yama Pranata.

Nama terakhir kembali menjadi 'pesaing' Ryuji pada seleksi yang akan digelar di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, 21-23 Februari 2017 tersebut.

"Ya, pastinya senang kembali bisa dipanggil untuk seleksi timnas. Saya harus kerja keras untuk memberikan kemampuan terbaik," tutur Ryuji saat dihubungi JUARA, Jumat (17/2/2017).

"Saya mesti fokus. Jika terpilih, saya berjanji untuk bermain total demi timnas," ucap pemain berdarah Jepang itu.

Dengan pemanggilan ini, Ryuji berpeluang memperkuat Indonesia U-22 pada ajang Piala Asia U-23 pada 15-23 Juli 2017 dan SEA Games 2017, Agustus mendatang.

Ryuji Utomo menjadi satu dari lima nama bek tengah yang dipanggil dalam seleksi tahap pertama. Selain dia, empat nama lainnya yakni Hansamu (Barito Putera), Mochamad Zainuri (Perseru Serui), Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi (Arema FC).

"Senang bisa bareng teman-teman lagi. Mereka pemain bagus. Maka itu, saya semakin terpacu untuk  bekerja lebih keras lagi," kata Ryuji.

Meskipun belum melakoni satu laga pun selama Piala Presiden 2017, performa Ryuji pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) bersama Arema FC terbilang oke.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya