Wali Kota Balikpapan Berencana Undang Manchester United

By Segaf Abdullah - Jumat, 17 Februari 2017 | 08:17 WIB
Foto stadion yang dibangun di Batakan, Kota Balikpapan yang diambil pada Jumat (9/9/2016). Stadion ini bisa dipakai sebagai markas Persiba per musim 2017.
YAN DAULAKA/JUARA.net
Foto stadion yang dibangun di Batakan, Kota Balikpapan yang diambil pada Jumat (9/9/2016). Stadion ini bisa dipakai sebagai markas Persiba per musim 2017.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, menyiapkan rencana luar biasa. Birokrat berusia 58 tahun itu memiliki keinginan untuk mendatangkan raksasa Inggris, Manchester United, pada peresmian Stadion Batakan, Agustus mendatang.

Pendirian Stadion Batakan memakan biaya senilai Rp 1,2 triliun. Namun, pembangunan stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut diprediksi baru kelar pada Juli 2017.

Selain itu, rumah baru Persiba tersebut menggunakan jenis rumput Zoysia Mattrela alias rumput Manila dengan tipe kursi suporter, yakni single seat.

"Kami ingin mempertemukan Persiba dengan Manchester United dalam laga persahabatan. Keinginan ini dimaksudkan untuk meramaikan peresmian Stadion Batakan," tutur Rizal Effendi, Rabu (15/2/2017).

Baca Juga:

"Memang, keinginan tersebut tidak mudah diwujudkan. Tetapi, kami akan berusaha. Kebetulan saya juga penggemar Manchester United," kata dia.

Selama tahap pengerjaan, Persiba harus mengungsi ke Stadion Gajayana, Malang, selama putaran pertama Liga 1 untuk menggelar laga kandang.

Sebelumnya, tim berjulukan Beruang Madu tersebut bermarkas di Stadion Parikesit yang kini tengah direnovasi.

Selain dukungan infrastruktur anyar, wajah skuat Persiba musim depan dipastikan lebih segar. Abdul Rahman dkk kini dilatih oleh Timo Scheunemann dan diperkuat bomber haus gol, Marlon da Silva.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Instagram/@jamal_alrasyid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.