Potret Kesederhanaan Luis Milla

By Segaf Abdullah - Jumat, 17 Februari 2017 | 07:01 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

Ada fakta menarik mengenai pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Di luar sisi teknis, juru taktik asal Spanyol itu selama ini dikenal sebagai pribadi yang santun dan sederhana.

Terhitung, Luis Milla mendarat di Indonesia sejak Kamis (19/1/2017). Sejak saat itu pula PSSI merasa sang pelatih dapat diajak kerja sama dengan baik.

Meskipun Milla datang dari negara sepak bola yang jauh lebih maju, dia tidak meminta perlakukan spesial dari PSSI dalam menjamunya.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, saat dihubungi JUARA, Kamis (16/2/2017).

"Coach Milla adalah sosok yang tidak neko-neko dan rendah hati sekali. Dia sama sekali tidak pernah menggurui kendati datang dari negeri sepak bola seperti Spanyol," tutur Hanif.

Baca juga:

"Dia juga pribadi yang tetap ingin belajar dan selalu mau mendengarkan masukan dari Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI," kata pria berdarah Minang itu.

Hanif, yang juga ditugaskan menjamu Milla selama di Jakarta, tidak merasa kerepotan. Dia mengaku pelatih berusia 50 tahun itu menerima dengan senang hati apa yang disediakan PSSI.

"Contoh sederhana ketika saya menjemputnya di bandara. Seharusnya, dia mendapat hak khusus lantaran tamu VIP, namun dia memilih tidak menggunakannya dan mengurus bagasinya sendiri," ujar Hanif.

Selain itu, Hanif juga menyebutkan dia tidak direpotkan soal hal-hal yang mendetail. Soal makanan, Milla pun tidak banyak meminta.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.