TOPIK TERPOPULER
WInger Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno (kiri) adu cepat dengan playmaker Persipura, Robertino Pugliara pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017) malam.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
WInger Mitra Kukar, Anindito Wahyu Erminarno (kiri) adu cepat dengan playmaker Persipura, Robertino Pugliara pada laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/2/2017) malam.

Setelah Lolos Fase Grup, Mitra Kukar Agendakan Uji Coba di Yogyakarta

YOGYAKARTA, JUARA.net - Mitra Kukar sudah lolos ke babak 8 besar sebagai juara Grup A Piala Presiden 2017. Namun, klub asal Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim) ini memutuskan memilih tetap tinggal di Yogyakarta. 

Selain itu, anak asuh Jafri Sastra juga berencana melakukan laga uji coba selama di Yogyakarta. Mitra Kukar mengincar PSIM Yogyakarta atau Persiba Bantul sebagai partner uji coba mereka.

Sesuai jadwal awal yang dirilis PSSI, babak gugur Piala Presiden 2017 akan dilaksanakan pada 25 dan 26 Februari. Sementara itu, tempat pertandingan dan tuan rumah belum ditentukan.

"Kalau jadwalnya tetap seperti itu, kami tetap tinggal di Yogyakarta dan menjalani latihan di sini."

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra

"Kalau jadwalnya tetap seperti itu, kami tetap tinggal di Yogyakarta dan menjalani latihan di sini," kata pelatih Jafri Sastra kepada JUARA, Kamis (16/2/2017), seusai laga terakhir Mitra Kukar kontra Persipura.

"Selain itu, saya juga menjadwalkan satu kali uji coba melawan salah satu klub yang ada di Yogya, PSIM atau Persiba Bantul,” ucapnya. 

Meski demikian, Jafri ternyata sudah membuat jadwal untuk timnya jika jadwal babak 8 besar dimundurkan. Pasalnya, tersiar kabar akan terjadi perubahan format babak delapan besar dan pengunduran jadwal.

Apabila ini terjadi, otomatis kompetisi resmi PSSI, Liga-1 musim 2017, juga bakal molor dari jadwal semula, 26 Maret.

"Saya mendengar informasi kalau babak 8 besar yang semula dengan format sistem gugur, diubah menjadi setengah kompetisi di dua grup. Juara dan runner-up lolos ke semifinal dengan main sistem home and away," tutur Jafri.

"Tetapi, itu baru kabar burung yang belum jelas sumbernya,” ucap eks pelatih Persipura ini.

Apabila perubahan itu terjadi, Jafri akan mengubah rencananya. Ia dan timnya akan kembali ke Tenggarong.

Tetapi jelang ada kabar pasti, Mitra Kukar akan tetap tinggal di Yogya dan menjalani latihan di Kota Gudeg ini. Manajemen Mitra Kukar juga tengah menjajaki untuk bisa uji tanding dengan salah satu klub yang ada di kota ini.

  • Penulis: Yosrizal
  • Editor: Estu Santoso
TOPIK :

Komentar