Penghormatan untuk Legenda Sepak Bola Sumatra Barat

By JUARA.net - Jumat, 10 Februari 2017 | 13:27 WIB
Tampilan materi promosi tentang legenda sepak bola asal Sumatra Barat, Suhatman Imam.
ISTIMEWA
Tampilan materi promosi tentang legenda sepak bola asal Sumatra Barat, Suhatman Imam.

 Minangkabau Cup, turnamen kolosal dengan kontestan 162 tim Kecamatan dari 19 kota dan kabupaten di Sumatera Barat, segera digelar pada Minggu, 12 Februari 2017.

Penulis: Hardimen Koto

Gubernur Sumbar, Profesor Irwan Prayitno, direncanakan akan membuka secara resmi turnamen terbesar di Indonesia itu di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Selain menggelar pertandingan, panitia  juga memilik sebuah agenda lain. "Tribute to Suhatman Imam" adalah salah satu rangkaian acara pembukaan yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Pak Haji, panggilan akrab Suhatman, merupakan legenda hidup sepak bola Indonesia yang menjadi anutan sekaligus inspirasi banyak praktisi sepak bola.

Baca juga:

Hampir setengah abad dari perjalanan hidup pria kelahiran Koto Anau, Solok, 26 Februari 1956, itu didedikasikan untuk sepak bola.

Tumbuh bersama PSP Padang, pada 1975 Suhatman lolos seleksi masuk Diklat Salatiga dari Wilayah Sumatra.

Bergabung di Salatiga, Uda Man, panggilan akrab lain Suhatman, masuk radar Wiel Coerver, pelatih asal Kerkrade, Belanda, yang ditunjuk menukangi tim nasional Indonesia di era Bardosono.

“Dia pemain paling berbakat dengan kemampuan paling komplet yang pernah saya temui,” kata Coerver, yang kemudian menyebut Suhatman sebagai The Wonder Boy.

Suhatman menembus skuat tim nasional Indonesia dalam usia sangat muda, 19 tahun.

Ia bahkan kerap menjadi starter bersama nama-nama besar lain macam Iswadi Idris, Anjas Asmara, Junaidi Abdillah, Suaeb Rizal, Ronny Patti, Ronny Pasla, Risdianto, Waskito, Johanis Auri, Oyong Lisa, Sutan Harhara, hingga Nobon.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Hardimen Koto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X