Jelang Liga 2 Bergulir, PSMS Medan Justru Sibuk Cari Ketua Umum

By Senin, 6 Februari 2017 | 08:45 WIB
Mahyono (kanan) saat terpilih sebagai ketua umum PSMS Medan pada 2015.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Mahyono (kanan) saat terpilih sebagai ketua umum PSMS Medan pada 2015.

Ketua Umum PSMS Medan, Mahyono, telah mundur dari jabatannya. Hal itu dilakukan menjelang bergulirnya kompetisi resmi level dua Liga Indonesia atau Liga 2 musim 2017 yang akan bergulir per April mendatang.

Kini, pengurus PSMS Medan pun diburu waktu untuk mencari sosok yang mampu melanjutkan tongkat kepemimpinan Mahyono yang memilih mundur akibat kesibukannya di dunia kedokteran.

Masih kosongnya kursi ketua umum (Ketum) ini membuat klub anggota PSMS Medan langsung berkumpul di Stadion Teladan, Sabtu (4/2/2017) siang.

Pada rapat ini, ada 25 klub anggota dari 40 yang sepakat menggelar Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) pada 18 Februari 2017.

”Kami selalu akan mengikuti seperti apa aturan klub soal pemilihan ketua umum."

Hengki Ahmad dari Gumarang FC Medan, klub anggota PSMS.

Di dalam pertemuan itu, rapat juga sudah membentuk organizing committee (OC), steering committee (SC), dan tim penjaringan.

”Kami akan secepatnya akan kembali menggelar rapat. Karena, kami harus menetapkan langkah-langkah dan sejumlah persyaratan adminitrasi RALB,” kata Ketua OC, Sunarto Fajar.

”Kami juga akan melaporkan ini semua kepada pembina," ucapnya.

Ditinggal Mahyono, beberapa kandidat pun bermunculan untuk mengisi posisi Ketua Umum PSMS Medan. Tiga di antaranya adalah Husni Mustafa, Agung Nugraha (GM PLN Wilayah Sumut), dan Hendra DS.

”Kami selalu akan mengikuti seperti apa aturan klub soal pemilihan ketua umum. Siapapun kandidatnya, yang pasti harus mampu dan bisa memajukan PSMS. Jangan tiba-tiba mundur karena kesibukan profesinya," ujar Hengki Ahmad dari Gumarang FC Medan, klub anggota PSMS.

”Kalau begini terus, kami enggak akan maju-maju. Kami sudah jauh tertinggal dari klub-klub perserikatan lain dan akan semakin tertinggal,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.