Strategi Bepe Agar Indonesia Sukses di Hongkong

By Ade Jayadireja - Minggu, 5 Februari 2017 | 23:01 WIB
Tim MSG 1 dan Nakula yang akan dibawa Bambang Pamungas serta Firman Utina ke Hongkong dalam ajang AIA Championship 2017
ADE JAYADIREJA/JUARA.net
Tim MSG 1 dan Nakula yang akan dibawa Bambang Pamungas serta Firman Utina ke Hongkong dalam ajang AIA Championship 2017

Top scorer sepanjang masa timnas Indonesia, Bambang 'Bepe' Pamungkas, mendapat tanggung jawab sebagai manajer untuk dua tim Tanah Air yang akan bertempur dalam ajang sepak bola mini AIA Championship 2017 di Hongkong.

Tim pertama adalah MSG 1. Mereka memperoleh tiket ke Hongkong setelah menjuarai AIA Championship tingkat nasional, Minggu (5/2/2017).

Skuat kedua yang bakal didampingi Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, adalah Nakula. Tim ini berisikan delapan pemain pilihan dari turnamen serupa.

Sebelum bertarung dengan negara lain pada 24 Februari 2017, Nakula dan MSG 1 bakal lebih dulu menjalani training camp bersama Bepe di Sabnani Park, Serpong, selama satu hari.

"Bersama Firman, saya juga akan memberikan drill yang berkaitan dengan kerja unit dan menitikberatkan kepada strategi menghadapi set-piece."

Manajer MSG 1 dan Nakula, Bambang Pamungkas

Bepe tak sendirian. Turut terlibat pula gelandang timnas, Firman Utina, yang berlaku sebagai pelatih kepala.

"Dengan ukuran lapangan kecil serta waktu bermain yang singkat, kami harus bisa membuat keputusan cepat dan tepat," kata Bepe mengungkapkan strateginya untuk meraih sukses di Hongkong.

"Bersama Firman, saya juga akan memberikan drill yang berkaitan dengan kerja unit dan menitikberatkan kepada strategi menghadapi set-piece. Menurut pengalaman saya, situasi tendangan bebas akan sering terjadi dan berpotensi tinggi dalam menentukan hasil laga," kata striker Persija Jakara itu.

Pemenang dari kompetisi di Hongkong berhak lanjut ke level dunia yang digelar di kandang Tottenham Hotspur, White Hart Lane, London.

Turnamen tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua dari AIA yang bekerja sama dengan Spurs. Pada edisi 2016, tim Tanah Air yang diwakili Real Indonesia berhasil keluar sebagai runner-up.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X