Piala Presiden Jadi Ajang Evaluasi bagi Perseru Serui

By TB Kumara - Sabtu, 4 Februari 2017 | 18:22 WIB
Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto (kanan), mendampingi pemainnya di bangku cadangan saat laga uji coba kontra Persegres Grasik, Rabu (1/2/2017).
TOVAN BRAM KUMAR/JUARA.NET
Pelatih Perseru Serui, Yusak Sutanto (kanan), mendampingi pemainnya di bangku cadangan saat laga uji coba kontra Persegres Grasik, Rabu (1/2/2017).

Manajemen Perseru Serui mempersiapkan timnya dengan semaksimal mungkin menyambut kompetisi liga 1 Maret mendatang. Hampir dua pekan, tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu melakukan training center di Mojokerto, Jawa Timur, di bawah kendali pelatih Yusak Sutanto.

Pelatih Perseru, Yusak Sutanto, menilai kendati belum sampai dua Minggu melakukan latihan bersama, dirinya puas dengan hasil training center (TC) dan hasil uji coba klub dengan beberapa tim Jawa timur.

"Tim ini masih baru, masih butuh banyak perbaikan. Tetapi, dengan melihat hasil uji coba, untuk sementara saya puas dengan permainan anak anak," kata Yusak.

Mantan pelatih Persijap Jepara ini mengatakan, dari 26 pemain yang ada di timnya saat ini, 8 pemain masih berusia 23 tahun.

Menurutnya, Perseru musim ini memang memaksimalkan pemain muda karena sesuai dengan regulasi PSSI.

Grafik yang terus meningkat diperlihatkan pemain muda Perseru selama TC dan uji coba membuat Yusak Sutanto optimis Perseru bisa bersaing di Piala Presiden.

Menurutnya, meski tidak ada target dari manajemen di piala presiden. Tapi turnamen pra musim ini bisa sebagai ajang untuk menilai kelemahan timnya sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 nanti.

Baca Juga:

"Tidak ada target dari manajemen di turnamen ini, sasaran kita adalah Liga 1 mendatang. Tetapi, turnamen ini bagus sebagai ajang evaluasi tim kita sebelum kompetisi" tutur Yusak.

Tim yang bermarkas di Stadion Mamora Serui ini selama TC sudah melakukan dua kali uji coba.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.