Jawa Timur Kekurangan Pelatih Futsal, AFP Gelar Kursus

By TB Kumara - Jumat, 3 Februari 2017 | 17:33 WIB
Sesai latihan teori, para pelatih futsal melakukan praktik di Lapangan Bhaskara Arena Futsal, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/2/2017) di bawah arahan Andre Irawan.
TB KUMARA/JUARA.NET
Sesai latihan teori, para pelatih futsal melakukan praktik di Lapangan Bhaskara Arena Futsal, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (2/2/2017) di bawah arahan Andre Irawan.

Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur kembali mengadakan kursus pelatih Futsal level 1 Nasional di Bhaskara Arena Futsal Surabaya, Kamis (2/2/2017), dengan mendatangkan instruktur pelatih timnas AFF 2017, Andre Irawan.

Sekretaris AFP Jawa Timur, Martin Setia Budi, mengatakan kursus kepelatihan ini merupakan salah satu pogram kerja AFP Jatim tahun 2017 untuk pengembangan futsal di provinsi tersebut.

“Hal terpenting yang diharapkan dari pelatihan ini, mereka bisa membawa perubahan dan memberi kemajuan bagi futsal di Jawa Timur dan futsal Indonesia secara keseluruhan agar prestasi semakin meningkat,” ujar Martin.

Menurutnya, kemajuan futsal di Jawa Timur sangat pesat, namun diakui saat ini di Jawa Timur masih kekurangan pelatih yang berlisensi dibandingkan dengan beberapa provinsi lain.

Pasalnya, ke depannya kompetisi akan menerapkan aturan bahwa klub yang ikut berkompetisi futsal dibawah naungan PSSI harus memiliki pelatih yang berlisensi, minimal level 1 nasional.

Sementara itu, Sai Dong, Ketua Panitia, menjelaskan pada bulan ini AFP Jatim menggelar dua kali pelatihan, yaitu gelombang kedua yang dimulai 1-4 Februari 2017 dan gelombang ketiga pada 8-11 Februari 2017.

Baca Juga:

“Kursus level 1 nasional kali ini merupakan gelombang kedua, yang dimulai tanggal 1-4 Februari 2017. Gelombang satu ini diikuti 24 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti halnya Kabupaten Magetan yang mengirimkan lima peserta," kata Sai Dong.

Lebih lanjut ia menambahkan pada dua pelatihan kali ini, pihak PSSI menunjuk pelatih futsal timnas AFF 2017, Andre Irawan.

Dengan intruktur tersebut peserta diharapkan mampu menyerap ilmu kepelatihan dan mampu meningkatkan pembinaan futsal di daerahnya masing-masing.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.