Di Liga 2, Persebaya Ditangani Pelatih yang Sempat Jadi 'Musuh' Persib

By TB Kumara - Senin, 30 Januari 2017 | 22:28 WIB
Pelatih baru Persebaya untuk Liga 2, Iwan Setiawan, saat melihat uji coba anak asuhnya kontra 81 FC di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/1/2017) sore.
TB KUMARA/JUARA.NET
Pelatih baru Persebaya untuk Liga 2, Iwan Setiawan, saat melihat uji coba anak asuhnya kontra 81 FC di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (30/1/2017) sore.

Ingat pelatih Iwan Setiawan, mungkin beberapa orang ingat psywar-nya ke Persib yang memancing bobotoh marah pada 2015 dan 2016. Tetapi menuju Liga 2 musim 2017, Iwan menangani Persebaya, klub yang merupakan ’sahabat’ Persib.

Ya, setelah lama menanti siapa arsitek Persebaya Surabaya di Liga 2 musim 2017, akhirnya terjawab sudah. Manajemen secara resmi menunjuk Iwan Setiawan menjadi pelatih kepala Persebaya.

Setelah resmi menjadi arsitek Persebaya, Senin (30/1/2017) siang, eks pelatih Persela Lamongan ini langsung memantau uji coba Persebaya, sore harinya.

Pada pertandingan pemanasan ini, tim berjulukan Bajul Ijo ini dijajal 81 FC, tim binaan eks bintang Persebaya, Uston Nawawi di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

”Sebuah kebanggaan bisa melatih tim sebesar Persebaya, harapan dan beban berat tentu sekarang ada di pundak saya."

Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan

Iwan Setiawan mengatakan dirinya merasa bangga bisa menjadi pelatih tim sebesar Persebaya pada kompetisi Liga 2 musim ini. Untuk itu, dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.

”Sebuah kebanggaan bisa melatih tim sebesar Persebaya, harapan dan beban berat tentu sekarang ada di pundak saya. Saya tidak akan menyia-nyiakan amanat ini,” tutur Iwan.

Pelatih yang pernah mengarsiteki Persija Jakarta ini langsung memantau tiga puluh pemain seleksi yang selama ini sudah latihan bersama Persebaya.

Iwan Setiawan akan dibantu dua pelatih sebelumnya, Ahmad Rosyidin dan Lulut Kistono untuk satu musim ke depan.

Baca juga:

Iwan dikenal pelatih yang royal bicara. Saat sepak bola Indonesia kena sanksi FIFA 2016 lalu da nada turnamen Piala Bhayangkara, Iwan membuat pemberitaan terkait psywar ke Persib.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X