Dua Pilar Timnas Piala AFF 2016 Diklaim Siap Gabung Persema

By Suci Rahayu - Selasa, 24 Januari 2017 | 17:01 WIB
Manajer Totok Soekardjito (kiri), Direktur Bisnis Djoko Purwoko (tengah), dan Direktur Teknik, Bambang Suryo saat jumpa pers perkembangan Persema di salah satu rumah makan di Malang, Minggu (22/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Manajer Totok Soekardjito (kiri), Direktur Bisnis Djoko Purwoko (tengah), dan Direktur Teknik, Bambang Suryo saat jumpa pers perkembangan Persema di salah satu rumah makan di Malang, Minggu (22/1/2017).

Direktur Bisnis Persema Malang, Djoko Purwoko, menyebut bahwa ada dua pemain berlabel timnas Indonesia di Piala AFF 2016 bersedia bergabung dengan klubnya. Kedua pemain ini akan menjadi pilar Persema jika tampil di Divisi Utama musim 2017.

Menurut Djoko Purwoko, dua pemain ini adalah pemain timnas senior tetapi masih berusia muda. Ia menambahkan, pemain yang dimaksud juga masih aktif sebagai pemain timnas, bukan mantan pemain skuat Garuda.

“Kemarin, mereka bermain di Piala AFF 2016. Mereka berdua pemain inti di timnas dan saat ini masih belum terikat dengan klub manapun,” terang Djoko.

Dari kriteria yang disebut, maka munculah nama Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen. Kedua pemain ini kebetulan juga punya hubungan yang dekat dengan Djoko sebagai sesama anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).


Lompatan bek tengah Indonesia, Manahati Lestusen (25) di antara rekan setimnya, Abduh Lestaluhu (3) dan kapten sekaligus striker Vietnam, Le Cong Vinh pada laga pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Saat disodori dua nama tersebut, Djoko tidak mengelak maupun membenarkan.

"Teman-teman wartawan saya rasa sudah tahu sendiri. Tetapi jelasnya, tunggu nanti saja saat tim ini kami launching,” ujar Djoko.

Djoko memastikan, bahwa dua pemain yang akan dibawa sudah siap menerima risiko bermain di Divisi Utama bersama Persema. Namun, Persema juga akan memperlakukan mereka secara profesional terkait nilai kontrak.

“Kami tetap akan mengontrak mereka sesuai dengan nilai yang mereka miliki. Kami tidak masalah meski bermain di Divisi Utama tetapi kontrak pemain dengan harga mahal. Karena ini kan sudah bicara profesional,” tutur Djoko.

[video]http://video.kompas.com/e/5292565128001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X