Bantu Luis Milla, PSSI Sodorkan 50 Nama Pemain

By Segaf Abdullah - Selasa, 24 Januari 2017 | 07:48 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

PSSI bakal menyodorkan 50 nama pemain untuk juru taktik anyar tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas. Nama-nama yang dimaksud diharapkan dapat menjadi gambaran sang pelatih dalam pembentukan timnas.

Luis Milla resmi diperkenalkan sebagai pelatih timnas Indonesia merangkap Indonesia U-22 di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017). Pelatih berusia 50 tahun itu dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan dan tinjauan per tahun.

Milla memang mengungkapkan bahwa dirinya belum tahu banyak mengenai sepak bola Indonesia. Bahkan, sehari sebelum peresmiannya, Kamis (19/1/2017), dia mengaku masih pikir-pikir untuk mengambil tawaran menangani timnas Indonesia.

"Kami akan memberikan 50 nama terbaik kepada Milla. Hal itu diharapkan dapat membantunya untuk segera menentukan pemain," ucap Ade Wellington, beberapa waktu lalu.

Baca juga:

"Tetapi, tidak hanya dari daftar tersebut. Nantinya, Milla juga akan keliling memantau pemain," kata dia.

Kini, Milla tengah kembali ke Spanyol seraya menyiapkan program untuk tujuh bulan ke depan termasuk menyoal agenda uji coba.

"Rencananya, latihan perdana Indonesia U-22 bakal dimulai pada 8 Februari 2017," ujar Ade.

Sementara itu, Ade pun menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi klub mana pun enggan melepas pemain demi timnas.

"Mau delapan pemain atau lebih, timnas harus lebih diprioritaskan. Klub mana pun harus merelakan pemainnya," tutur Ade.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X