Semen Padang Latihan Kondisi di Pantai Padang

By Yosrizal - Selasa, 24 Januari 2017 | 00:15 WIB
Pemain Semen Padang berlatih di Pantai Padang, Senin (23/1/2017) pagi.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Pemain Semen Padang berlatih di Pantai Padang, Senin (23/1/2017) pagi.

Berburu dengan waktu, pelatih Nilmaizar membawa Semen Padang melakukan latihan kondisi di Pantai Padang. Ini merupakan bagian dari persiapan dadakan menjelang Piala Presiden 2017 yang akan digulir per 31 Januari.

Dalam latihan berdurasi lebih dari dua jam itu, Nilmaizar mengaku ingin para pemainnya tak sekadar tampil sebagai penggembira pada turnamen pra-musim itu.

Meski minus materi pemain bintang, Semen Padang tetap diharapkan tampil dengan semangat tinggi yang ditunjang kondisi fisik prima.

"Mungkin, kami tidak akan mencapai 100 persen. Tetapi, pembentukan kondisi pemain itu penting, karena Piala Presiden menggunakan sistem home turnamen yang dibagi dalam empat grup,” kata pelatih 47 tahun itu.

Latihan di Pantai Padang merupakan agenda rutin yang dilakukan tim berjulukan Kabau Sirah setiap kali melakukan persiapan menjelang kompetisi dan turnamen apa pun.

Baca juga:

Hal itu dilakukan pada awal-awal persiapan, karena latihan di pantai dinilai bagus untuk menggenjot stamina pemain.

Latihan yang dikomandoi langsung oleh pelatih fisik Dino Sefrianto, melakukan berbagai variasi baik dengan bola maupun tanpa bola. Selain itu, materi latihan diwarnai dengan berbagai gerakan yang bisa menguras fisik pemain.

"Sasaran kami membentuk kondisi fisik mereka. Karena ini penting jelang memasuki latihan teknik, taktik, serta uji coba. Mudah-mudahan, kami bisa mencapai kondisi yang bagus saat tampil di Piala Presiden,” tutur Nil, yang diamini oleh Dino.

Para pemain Semen Padang, termasuk yang paling senior, Hengky Ardiles, terlihat serius menjalani latihan. Bahkan, pemain baru seperti Tambun Naibaho dan kiper David Arianto, juga menyantap latihan sambil menikmati suasana pagi di Pantai Padang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X