Fisik Pemain Madura United di Bawah Standar

By Suci Rahayu - Minggu, 22 Januari 2017 | 18:01 WIB
Duo pemain bertahan Madura United, Andik Rendika Rama (kiri) dan Rendy Siregar dalam sesi tes fisik timnya di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Sabtu (21/1/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duo pemain bertahan Madura United, Andik Rendika Rama (kiri) dan Rendy Siregar dalam sesi tes fisik timnya di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Sabtu (21/1/2017).

Madura United menggelar tes fisik berupa beep test untuk mengetahui tinggat Vo2 Max para pemain pada di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, Sabtu (21/01/2017). Hasilnya, sebagian pemain masih mendapatkan nilai yang berada di bawah standar.

Setelah melakoni dua laga uji coba, Madura United menjalani pemusatan latihan di Batu. Selama satu pekan mendatang, Engelberd Sani dkk akan ditempa serangkaian menu latihan sebagai persiapan menuju Liga 1.

Sebagai menu pembuka, para pemain menjalani beep test untuk mengukur Vo2 Max mereka.

”Saya lihat hasil Vo2 Max pemain masih di kisaran 40 hingga 50. Ini belum sesuai standar, tetapi ini sudah cukup baik mengingat mereka baru saja menjalani liburan sebulan lebih," ucap asisten pelatih Madura United, Winedy Purwito.

Baca juga:

Hasil yang belum sesuai dengan harapan ini dipastikan akan membuat Winedy merombak sejumlah program latihan.

Sebelumnya, program latihan sudah disiapkan oleh pelatih kepala Gomes De Oliveira. Winedy akan memberikan program tambahan untuk menaikkan nilai Vo2 Max anak asuhnya.

Coach Gomes sudah mengirimkan program latihan. Fabio Oliveira (direktur teknik Madura United) juga membantu menerjemahkan keinginan pelatih,” tutur Winedy.

”Tetapi, ada beberapa hal yang harus saya diskusikan langsung bersama Gomes terkait hasil latihan hari ini.”

Selain hasil yang belum sesuai, beep test kali ini juga tidak dihadiri oleh semua pemain Madura United. Beberapa pemain lokal dan juga pilar asing masih belum tampak pada pemusatan latihan kali ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5292074401001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.