Persija, Miranda Helinda, dan Rawon Jadi Alasan Teco Balik ke Indonesia

By Segaf Abdullah - Minggu, 22 Januari 2017 | 14:21 WIB
Pelatih klub Thai League, Royal Thai Navy, yang diisukan bakal membesut Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Pelatih klub Thai League, Royal Thai Navy, yang diisukan bakal membesut Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, saat berpose bersama keluarga kecilnya pada 2015.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memiliki tiga alasan menerima pinangan tim ibu kota. Salah satu yang menarik yakni kerinduannya dengan santapan khas Jawa Timur, Rawon.

Dikontrak semusim oleh Persija, pelatih yang karib disapa Teco itu kembali ke Indonesia setelah berpetualang di Thailand.

Indonesia khususnya Surabaya, memang bukan kota yang asing buat Teco. Pada awal 2000-an, tepatnya 2004 (sampai 2008), pelatih berusia 42 tahun itu menangani Persebaya Surabaya sebagai pelatih fisik dan asisten pelatih.

Kala itu, Persebaya tengah dinakhodai oleh kompatriot Teco yang lama berkarier di Indonesia, Jacksen F Tiago.

"Ya, saya suka nasi goreng dan soto ayam. Tetapi, rawon adalah yang paling enak," ucap Teco selepas memimpin sesi latihan Persija di POR Sawangan, Depok, Sabtu (21/1/2017).

Bahkan, di Suarabaya, Teco sudah memiliki tempat langganan untuk menyantap rawon kedoyanannya tersebut.

Baca juga:

Yang lebih krusial, Teco tentu ingin mengembalikan kebesaran Persija. Maklum, performa tim berjulukan Macan Kemayoran lesu beberapa tahun belakangan.

"Ya, ini pekerjaan penting untuk saya. Saya bertekad membawa Persija khususnya untuk lebih baik dan umumnya membantu sepak bola Indonesia agar lebih berkembang," kata Teco.

Selain itu, faktor keluarga pun menjadi pertimbangan Teco untuk memutuskan kembali ke Indonesia. Adapun sang istri, Miranda Helinda, adalah perempuan Indonesia kelahiran Jakarta yang sudah lama berdomisili di Surabaya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X