Timor Leste Dihukum, Arema FC Tetap Rekrut Pemainnya

By Ovan Setiawan - Minggu, 22 Januari 2017 | 01:15 WIB
GM Arema, Ruddy Widodo saat mengumumkan keputusan klubnya tidak memperpanjang kontrak bek tengah Goran Gancev di Kantor Arema, Senin (19/12/2016) siang.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
GM Arema, Ruddy Widodo saat mengumumkan keputusan klubnya tidak memperpanjang kontrak bek tengah Goran Gancev di Kantor Arema, Senin (19/12/2016) siang.

MALANG, JUARA.net – Sanksi yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) ke Timor Leste, tidak membuat manajemen Arema FC memundurkan langkahnya. Mereka tetap akan merekrut pemain asal Brasil yang berkewarganegaraan Timor Leste.

Pemain yang akan direkrut oleh Arema FC itu adalah Felipe Bertoldo do Santos. Arema FC tak ingin berandai-andai soal status Felipe.

Mereka berpendapat bahwa pelanggaran dilakukan oleh Federasi Sepak Bola Timor Leste (FFTL), tidak pada pemain.

”Kemarin, kami sudah sharing dengan PSSI. Kalau membaca berita, yang mendapatkan sanksi adalah pengurus federasi, bukan pemain,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

”Kalau pemain biasanya yang melekat contohnya adalah kasus kriminal, tetapi ini tidak,” ucap

Langkah Arema FC ini memang tergolong berani. Mereka tidak takut kewarganegaraan Felipe dicabut, artinya dia akan datang ke Arema sebagai warga negara Brasil bukan dari Negara Asia.

Baca juga:

Sedangkan di Arema FC saat ini, ada satu pemain asing Esteban Vizcarra dan kemungkinan besar akan mendatangkan stopper, Artur Cunha, yang juga asal Brasil.

Sedangkan sesuai regulasi Kongres Tahunan PSSI 2017, terkait pemain asing, klub hanya bisa mengontrak 2+1. Artinya ada dua pemain non-Asia dan satu dari Asia.

”Kami memang masih mempelajari, tetapi sepertinya yang terkena sanksi adalah federasi dan pengurus tim,” tutur Ruddy optimistis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.