Tak Lagi Bersama Persija, Pelatih Ini Gabung Sriwijaya

By Noverta Salyadi - Sabtu, 21 Januari 2017 | 17:15 WIB
Asisten pelatih anyar Sriwijaya FC, Francis 'Enal' Wawengkang (dua dari kanan) bersama pelatih kiper Hendro Kartiko (kanan) dalam sebuah kursus pelatih pada 2014.
Dok. FRANCIS WAWENGKANG
Asisten pelatih anyar Sriwijaya FC, Francis 'Enal' Wawengkang (dua dari kanan) bersama pelatih kiper Hendro Kartiko (kanan) dalam sebuah kursus pelatih pada 2014.

PALEMBANG, JUARA.net – Francis Renald Wewengkang gabung Sriwijaya FC pada musim kompetisi 2017 sebagai asisten pelatih. Pria asal Manado yang akrab disapa Enal itu menuju Bumi Sriwijaya setelah tak lagi dipakai eks klubnya, Persija Jakarta.

Francis Wewengkang akan mendampingi pelatih Widodo Cahyono Putro di Sriwijaya FC. Enal pun melengkapi cabinet kepelatihan skuat Laskar Wong Kito terbaru musim ini.  

Sebelumnya, Sriwijaya FC juga telah merekrut asisten pelatih Khusaeri dan mempertahankan Hendro Kartiko sebagai pelatih fisik.

Menurut Widodo, pemanggilan Enal bergabung ke Sriwijaya FC atas permintaannya kepada manajemen. Eks gelandang timnas Indonesia ini akan diduetkan dengan Khusaeri.

”Nanti Khusaeri fokus lini pertahanan. Sementara itu, Francis dan saya akan mengatur lini tengah serta poros serangan,” kata Widodo.

Baca juga:

Sementara itu, Enal mengaku setelah selesai menjadi staf kepelatihan Persija musim 2016, dia belum ada kepastian perpanjangan kontrak.

"Di tengah kesulitan itu, saya mendapat  tawaran dari Sriwijaya FC. Saya terima Sriwijaya karena ini klub besar. Buktinya, 10 tahun terakhir Sriwijaya sudah beberapa kali meraih gelar juara,” ujar Francis.

Dikatakannya, dia merasa senang bisa melatih tim yang bagus Sriwijaya FC. Walaupun sejauh ini belum mempunyai strategi khusus, Enal percaya pada Widodo dalam urusan meracik strategi.

”Saya hanya menjalankan apapun yang diperintahkan coach Wid. Saya percaya sepenuhnya dengan beliau," tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X