Di Balik Kekokohan Kuartet Pertahanan Juventus

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 21 Januari 2017 | 22:43 WIB
Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.
MARCO BERTORELLO/AFP
Leonardo Bonucci (kiri), Gianluigi Buffon, dan Giorgio Chiellini merayakan kemenangan atas AS Roma pada partai Serie A di Juventus Stadium, 5 Oktober 2014.

 Giorgio Chiellini membeberkan rahasia yang membuat pertahanan Juventus terlihat begitu kokoh.

Tim berjulukan I Bianconeri kembali mengandalkan formasi 3-5-2 pada musim 2016-2017. Skema tersebut diterapkan Massimiliano Allegri dalam 16 dari 20 partai liga.

Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Chiellini menjadi langganan starter dalam formasi tersebut. Ketiganya kerap disebut trio BBC.

"Dengan Gianluigi Buffon, kami menjadi BBBC," tutur Bonucci.

Performa keempatnya tergolong impresif. Juventus cuma mengalami 16 kemasukan atau menjadi catatan paling sedikit di liga musim ini.

Menurut Chiellini, kesolidan lini belakang Juventus tidak cuma dilatarbelakangi oleh kualitas individu, juga kedekatan personal.

Keempatnya sudah bekerja sama di Juventus sejak musim 2011-2012. Dengan kata lain, mereka tengah menjalani tahun kelima bekerja sama di Juventus.

"Mungkin, kami memiliki kelemahan. Namun, ketika memedulikan seseorang, Anda bakal mengabaikan cela dan cuma melihat kualitas," tutur Chiellini.

Baca juga:

"Dari situ, kami saling meningkatkan kualitas satu sama lain, meskipun tidak ada bek terbaik dunia di antara kami," kata dia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Transfermarkt, Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.