Persiapan Minim, Semen Padang Bidik Gelar LSI 2017

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 23:32 WIB
Duet Manajer Win Bernardino dan pelatih Nilmaizar akan kerja sama untuk Semen Padang pada LSI 2017.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Duet Manajer Win Bernardino dan pelatih Nilmaizar akan kerja sama untuk Semen Padang pada LSI 2017.

Terkesan biasa-biasa saja memang, tetapi Semen Padang menyimpan ambisi luar biasa. Pada kompetisi musim ini, Tim Kabau Sirah siap mengusung target tinggi menjadi yang terbaik di Indonesia.

Penulis: Yosrizal/Kukuh Wahyudi

Padahal, dari persiapan teknis, pasukan yang dikomandoi pelatih Nil Maizar itu tak terkesan tengah mempersiapkan sebuah misi fantastis.

Pergerakan Semen Padang tak seperti halnya Bali United, Arema, Persib, dan sejumlah klub elite lain.

Mereka saling kejar demi mendapatkan pemain baru dengan kualitas wahid. Beberapa klub tersebut bahkan saling mendahului dalam mendapatkan pemain bintang.

Begitu pun di posisi arsitek tim. Ada sebagian klub yang mengganti juru taktiknya musim ini dengan alasan yang sama, yakni mengusung target lebih tinggi dibanding musim lalu.

 

Baca Juga:

Tak terkecuali pelatih berkelas pun harus tersingkir demi ambisi untuk terbang lebih tinggi. Hal tersebut tentu berbeda jauh dari Semen Padang.

Selain melepas 30 persen wajah lama, hingga pertengahan pekan lalu mereka baru memastikan satu buruan. Adalah Tambun Naibaho, eks striker PS TNI, yang berlabuh di Padang sejak pekan lalu.

Putra Samosir berusia 26 tahun itu satu-satunya wajah baru yang sudah menandatangani kontrak satu musim selain 15 pemain lama yang dipertahankan.

Selain itu, ada sembilan pemain muda dan satu kiper asal PSM, David Arianto, yang tengah menjalani tes sejak Senin lalu di lapangan kompleks PT Semen Padang. Selebihnya baru sebatas komunikasi dan negosiasi.

Hanya, Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Lubis, menggaransi akhir Januari ini semua tuntas.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X