Luis Milla dan 5 Kemenangan Telak bersama Timnas

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 21 Januari 2017 | 08:31 WIB
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.
PAUL ELLIS/AFP
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.

 Luis Milla telah resmi menjadi pelatih tim nasional Indonesia senior dan U-22 terhitung per Jumat (20/1/2017).

Rekam jejak pelatih berusia 50 tahun itu sudah teruji di level internasional. Dia sempat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011.

Tidak cuma itu, dengan gaya penguasaan bola, Spanyol juga dibawa meraih sejumlah kemenangan telak. Salah satu korbannya adalah Kroasia, yang notabene punya tradisi cukup bagus di Eropa.

Berikut ini adalah sejumlah kemenangan telak tim asuhan Luis Milla di level internasional:

Spanyol 8-0 Tahiti, Piala Dunia U-20 2009

Bersama Luis Milla, Spanyol memulai perjalanan pada Piala Dunia U-20 2009 dengan catatan impresif. Mereka membukukan kemenangan telak atas Tahiti.

Emilio Nsue, Kike, dan Aaron Niguez mencetak masing-masing dua gol. Dua lesakan lainnya tercipta berkat Fran Merida dan Kike.

Tren positif Spanyol berlanjut dengan mengalahkan Nigeria (2-0) dan Venezuela (3-0) pada dua partai berikutnya. Namun, langkah La Rojita, julukan mereka, terhenti di babak 16 besar akibat kalah dari Italia.

Spanyol 6-0 Estonia, Kualifikasi Piala Eropa U-21 2013

Kemenangan Spanyol tidak lepas dari peran Rodrigo dan Pablo Sarabia. Rodrigo mencetak tiga gol, sedangkan Sarabia menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Hasil ini mengokohkan Spanyol di puncak klasemen. La Rojita juga lolos ke putaran final dengan rapor hampir sempurna berupa tujuh kemenangan dan satu imbang dari delapan laga.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.