Luis Milla Bawa 'Gerbong' ke Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 20 Januari 2017 | 19:38 WIB
Luis Milla berpose dengan kostum tim nasional Indonesia seusai peresmiannya sebagai pelatih skuat Garuda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Luis Milla berpose dengan kostum tim nasional Indonesia seusai peresmiannya sebagai pelatih skuat Garuda di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Juru taktik anyar timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, bakal ditemani dua asisten pelatih pilihannya. Kedua tangan kanan tersebut juga berasal dari Spanyol. Akan tetapi, Milla belum menyebutkan siapa dua nama yang akan dibawanya.

Luis Milla mengatakan lebih menyukai bekerja secara kolektif untuk menangani tim.

Maka, kedekatan dengan tim pelatih menjadi faktor penting menurut pelatih berusia 50 tahun itu.

"Kami butuh kolaborasi antara sesama tim pelatih dan pastinya dengan pemain. Saya akan mencoba sesegera mungkin beradaptasi," kata Milla di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017).

Baca Juga:

"Saya akan mengimplementasikan ilmu yang saya punya selama empat tahun bersama timnas Spanyol kelompok umur. Intinya, saya bakal mencoba membuat timnas Indonesia lebih kompetitif," tutur Milla.

Akan tetapi, Milla menegaskan bahwa masih terlalu dini untuk bicara target pada SEA Games 2017.

Untuk itu, dia masih harus berdiskusi khususnya dengan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Sementara itu, untuk menyerap ilmu kepelatihan Milla, PSSI juga berencana untuk menempatkan satu pelatih lokal di jajaran kepelatihan timnas Indonesia.

Nama-nama yang santer dikaitkan untuk posisi tersebut antara lain Widodo Cahyono Putro, Yeyen Tumena, hingga Rahmad Darmawan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.