Ini Kendala Pertama Luis Milla Latih Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 20 Januari 2017 | 18:36 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla (tengah), diperkenalkan di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla (tengah), diperkenalkan di Kantor PSSI, Jumat (20/1/2017).

Pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengaku masih terkendala soal perbedaan bahasa yang digunakan. Meskipun begitu, pelatih berpaspor Spanyol itu berjanji akan bekerja dengan seprofesional mungkin.

Dalam sesi perkenalan kepada media di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2017) sore WIB, Luis Milla, yang juga tidak berbahasa Inggris, memang masih dibantu penerjemah dalam menjawab pertanyaan wartawan.

"Ya, saya masih bermasalah dengan komunikasi. Tetapi, seiring berjalannya waktu, saya akan mencoba mencari solusi untuk itu," tutur Milla.

Baca Juga:

"Saya bisa terbantu karena sepak bola menggunakan bahasa universal. Namun, penting untuk lebih dekat dengan para pemain di dalam dan di luar lapangan," kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Malang-melintang di persepakbolaan Spanyol, Milla mengungkapkan bahwa dirinya belum tahu banyak mengenai sepak bola Indonesia.

Bahkan, hingga Kamis (19/1/2017), Milla mengaku masih pikir-pikir untuk mengambil tawaran menangani timnas Indonesia.

"Saya baru melihat permainan Indonesia melalui video. Yang saya lihat, para pemain memiliki kedisiplinan dan koordinasi permainan yang bagus," kata dia.

Milla akan pulang ke Spanyol, Sabtu (21/1/2017) untuk menyiapkan cetak biru bagi timnas Indonesia.

Milla akan kembali ke Indonesia pada Selasa (31/1/2017). Rencananya, sang pelatih baru mulai bekerja pada 8 Februari 2017.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.