Sayang Istri, Lilipaly Lebih Pilih Belanda daripada Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 20 Januari 2017 | 18:24 WIB
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (27), resmi berkostum SC Cambuur.

Fano, sapaan akrabnya, bergabung dengan tim Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda tersebut setelah menangani kontrak dua tahun.

Fano harus terlebih dulu merampungkan sisa kontraknya bersama SC Telstar hingga Juni 2017. Dia akan membela Cambuur pada musim 2017-2018.

Dengan demikian, pupus sudah keinginan klub-klub Indonesia untuk merekrut pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta tersebut.

Lalu apa alasan Lilipaly bertahan di Belanda? "Keputusan saya bertahan karena saya ingin bermain di level tertinggi. Tim ini juga selalu memiliki tujuan untuk promosi," kata Lilipaly kepada JUARA, Jumat (20/1/2017).

Selain ingin membantu SC Cambuur promisi ke Eridivise, Lilipaly memilih bertahan karena istrinya, Carmen Rowena, sedang mengandung.

"Istri saya juga sedang mengandung, Jadi saya ingin bayi saya dengan saya pada tahun-tahun pertama," ujar pemain naturalisasi tersebut.

Sebelumnya, Direktur Teknis Cambuur, Gerald van den Belt, menyambut positif kedatangan Lilipaly. Menurut dia, Cambuur memang sudah lama memantau sang pemain.

Baca Juga:

"Kami sudah mengikuti Lilipaly dan mengetahui kualitasnya. Dia adalah tipe gelandang modern," ucap Belt seperti dilansir Voetbal International.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.