Dulu Dilatih Luis Milla, Kini Jadi Bintang Top Dunia

By Anju Christian Silaban - Jumat, 20 Januari 2017 | 08:31 WIB
Luis Milla (kiri) dan Ander Herrera menjalani jumpa pers menjelang partai Piala Eropa U-21 antara Spanyol dan Belarusia, 22 Juni 2011.
JONATHAN NACKSTRAND/AFP
Luis Milla (kiri) dan Ander Herrera menjalani jumpa pers menjelang partai Piala Eropa U-21 antara Spanyol dan Belarusia, 22 Juni 2011.

 Luis Milla segera didaulat menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Dia tinggal melakukan penandatanganan kontrak bersama PSSI.

Tantangan paling dekat adalah SEA Games 2017. Pada kejuaraan itu, Milla bakal memimpin tim nasional U-23, yang kemungkinan turut dihuni oleh Evan Dimas.

Ada optimisme karena Milla telah membuktikan kualitasnya ketika menangani tim nasional level junior. Contohnya yakni ketika Spanyol U-21 asuhannya menjuarai Piala Eropa 2011.

Dalam turnamen tersebut, Milla turut mengasah sejumlah pemain muda, yang kini sudah berstatus bintang. Siapa saja mereka?

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara merupakan anak emas Luis Milla ketika menangani timnas Spanyol junior. Dia menjalani 23 partai atau terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Kepercayaan sang pelatih dibayar Thiago dengan sumbangan masing-masing lima gol dan assist.

Salah satu gol Thiago tercipta saat Spanyol menang 2-1 atas Swiss pada partai final Piala Eropa U-21 2011.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.