Selangkah Lagi, Luis Milla Resmi Latih Timnas Indonesia

By Anju Christian Silaban - Kamis, 19 Januari 2017 | 16:01 WIB
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.
PAUL ELLIS/AFP
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.

 Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin, menyatakan bahwa Luis Milla tinggal melakukan penandatanganan kontrak untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia.

Awalnya, Milla menjadi satu dari calon pelatih timnas. Ada pula pelatih asal Perancis, Luis Fernandez, sebagai opsi lainnya.

Setelah menimbang lebih dari satu pekan, Milla ditetapkan sebagai pilihan. Dia telah tiba di Indonesia sejak Rabu (18/1/2017) untuk merampungkan kontrak.

"PSSI sedang menuju proses penandatanganan kontrak. Malam ini atau besok selesai," tutur Hanif kepada JUARA, Kamis (19/1/2017).

Ditambahkan Hanif pula, Milla tidak memerlukan lagi proses presentasi. Sebab, pengurus PSSI dianggap sudah mengenal sosok Milla lewat proses penjajakan.

"Sudah lama dibahas kalau soal visi misi," kata Hanif.

Nantinya, Milla tidak cuma menangani tim senior, tetapi juga tim U-23 yang bakal tampil pada SEA Games 2017.

Rekam jejak pria berusia 50 tahun itu tergolong bagus ketika menangani tim junior. Dia sempat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

[video]http://video.kompas.com/e/5284562243001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.