Materi Pemain PSMS untuk 2017 Dinilai Masih Mencemaskan

By Rabu, 18 Januari 2017 | 22:01 WIB
Pelatih Amrustian saat menangani tim sepak bola Kota Medan dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pelatih Amrustian saat menangani tim sepak bola Kota Medan dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Utara.

Cemas. Kata itu yang dikatakan eks pemain PSMS Medan era 1980-an, Amrustian, terkait skuat terbaru klubnya untuk musim 2017. Dari ke-12 pemain baru pilihan pelatih Mahruzar Nasution, skuat PSMS dinilai Amrustian masih mencemaskan.

Sebab, PSMS hanya punya dua pemain level Indonesia Super League (ISL) dari 12 pilar yang sudah ada sekarang. Dua nama itu adalah gelandang Legimin Raharjo serta bek Hadiantono.

Sisanya, pemain level Divisi Utama dan amatir, yang bermain di PON 2016 Jawa Barat.

Karena itu, Amrustian berharap pemain yang terpilih ini harus tetap didampingi pemain berpengalaman dari level ISL.

"Akibat belum solidnya manajemen, kami harus waspada. Jangan sampai PSMS turun ke Liga Nusantara."

Eks Pemain PSMS, Amrustian

Amrustian cukup rajin datang dan melihat proses seleksi pemain PSMS yang digelar di lapangan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Medan, baik saat dipimpin pelatih terdahulu, Selamet Riadi, maupun pelatih saat ini, Mahruzar Nasution.

Mantan pelatih PSBL Langsa ini melihat materi tak sesuai dengan target yang diusung pengurus PSMS. Jika tidak ada materi pemain ISL, dia memrediksi Mahruzar Nasution akan pusing tujuh keliling.

"Kalau lah materi yang ini, maka jangan cerita soal ISL. Mahruzar harus ekstra keja keras, karena bertahan saja pasti akan sulit," kata Amrustian.

"Dalam pengamatan saya, pemain yang ada masih di bawah standar. Saya pikir ini harus segera diperhatikan, jangan sampai PSMS bubar karena terjun ke Liga Nusantara."

Baca juga:

Pria dengan sapaan Amrus ini tidak terlalu mempersoalkan masuknya pelatih baru ke PSMS. Menurut Amrustian, pergantian itu bagian dalam sepak bola di Indonesia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.