Alasan Persija Ikat Jefri Kurniawan Adalah Permintaan Teco

By Segaf Abdullah - Rabu, 11 Januari 2017 | 22:45 WIB
Pelatih asal Brasil, Stefano 'Teco' Cugurra saat masih bekerja untuk Osotspa Samut Prakan di Liga Thailand.
Dok. TECO STEFANO CUGURRA
Pelatih asal Brasil, Stefano 'Teco' Cugurra saat masih bekerja untuk Osotspa Samut Prakan di Liga Thailand.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan alasan mengontrak winger Pusamania Borneo FC (PBFC), Jefri Kurniawan. Menurut dia, sang pemain memang pilihan pelatih anyar Stefano 'Teco' Cugurra.    

Hal itu dikatakan Ferry Paulus selepas prosesi pemakaman jenazah kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017) sore WIB.

"Jefri Kurniawan direkrut atas pertimbangan Teco. Dia memantau lima laga terakhir TSC (Kejuaraan Sepak Bola Torabika 2016)," ucap Ferry kepada wartawan.

"Teco bilang Persija butuh pemain seperti Jefri. Karakteristik si pemain sesusai dengan keinginannya," kata Ferry.

Baca juga:

Lebih lanjut Ferry menyatakan, Jefri dinilai Stefano Cugurra sebagai pemain yang mampu menerapkan keinginannya di lapangan.

"Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagus, serta mampu melakukan transisi dengan baik," tutur dia.

Sementara itu, rekrutan anyar Persija lainnya yang juga gelandang PBFC, Sandy Darma Sute, bakal diplot sebagai pengganti Syahroni yang dilepas.

Adapun pengenalan pelatih dan pemain Persija akan dilakukan pada sesi latihan perdana tim di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (16/1/2017) pagi WIB.

[video]http://video.kompas.com/e/5277757432001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X