TOPIK TERPOPULER
Kiper muda milik Arema Cronus, Utam Rusdiana.
IWAN SETIAWAN/JUARA.NET
Kiper muda milik Arema Cronus, Utam Rusdiana.

Teriakan AK Masih Terngiang di Telinga Kiper Muda Arema FC

MALANG, JUARA.net – Kiper muda Arema FC, Utam Rusdiyana, hanya terpaku melihat peti jenazah Achmad Kurniawan dimasukkan ke dalam mobil ambulans sebelum diberangkatkan ke Jakarta, Selasa (10/1/2017) malam.

Bagi Utam Rusdiyana, Achmad Kurniawan, yang punya inisial tenar AK, tidak hanya sebagai sosok kiper senior, tetapi juga motivator terbesarnya.

"Teriakannya di lapangan tidak bisa saya lupakan. Bang AK selalu memberikan saya semangat saat latihan," ucap Utam, kiper muda alumnus Arema U-21 ini.

Selama ini, AK memang dikenal sebagai kiper yang tidak pernah pelit untuk berbagi ilmu. Tidak hanya kepada Utam, para penjaga magang dari Akademi Arema yang ikut latihan tim senior selalu dapat tambahan ilmu.

AK kerap memberikan motivasi dan tips menjadi kiper yang tangguh.

"Banyak yang bisa saya pelajari dari Bang AK. Dia selalu menekankan pentingnya kerja keras dan menjaga kondisi selagi masih muda, itu yang selalu saya ingat," tutur Utam.

Tidak hanya di dalam lapangan, di luar juga demikian. Menurut Utam, AK adalah orang yang bisa mengayomi pemain-pemain muda.

"Dia ramah kepada siapa pun dan orangnya perhatian, selalu menanyakan kabar," katanya.

Meninggalnya AK jelas menjadi pukulan telak bagi keluarga besar Arema. Betapa tidak, AK menjadi pahlawan pada sisa 16 pertandingan di TSC 2016.

Dia menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang tim berjulukan Singo Edan, menggantikan kiper utama yang juga adiknya, Kurnia Meiga, dan I Made Wardana.

Saat itu, Meiga cedera, lalu absen karena membela timnas Indonesia di Piala AFF 2016, sedangkan Made Wardana mengalami cedera.

TOPIK :

Komentar