TOPIK TERPOPULER
Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Rabu (12/10/2016) . Zulham absen saat Persib menjamu Persegres.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Rabu (12/10/2016) . Zulham absen saat Persib menjamu Persegres.

Tarik-ulur Muka Lama, Persib Limbung Cari Pemain

JUARA.net - Persib tengah diliputi kekecewaan usai gagal memboyong dua incaran asal Brasil, Patrick Cruz dan Alex Willian. Alhasil, Maung Bandung kembali “membidik” muka lama untuk melengkapi skuat.

Penulis: Budi Kresnadi/Ferry Tri Adi

Perjalanan Persib dalam membangun kekuatan untuk menghadapi kompetisi musim 2017 ternyata tak berjalan mulus.

Patrick Cruz, yang sudah dikabarkan selangkah lagi merapat ke Bandung, malah berbelok arah di tengah jalan. Eks striker Mitra Kukar itu memilih Sai Gon FC (klub Vietnam).

Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, pun jadi naik pitam melihat kondisi itu. Pasalnya, ia merasa telah dibohongi oleh agen Patrick, Nelson Sanchez.

Manajemen Persib telah memberikan uang muka untuk memuluskan proses transfer. Namun, ujungnya sang pemain malah ke klub lain.

Tak ayal, kekacauan itu merambat ke proses transfer Alex Willian yang juga berada di bawah Nelson Sanchez. Umuh tak ragu batal merekrut Alex, yang merupakan satu paket dengan Patrick, karena kecewa dengan sang agen.

Gagal merekrut Patrick dan Alex, Maung Bandung kembali melirik tambatan hati lamanya, Marcos Flores. Bahkan mereka siap menyediakan kontrak baru untuk gelandang asal Argentina itu.

Namun, hingga saat ini Marcos, yang tengah pulang ke nengaranya, belum menentukan sikap.

"Kami sudah punya dua pemain asing di belakang dan depan yaitu Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga. Jadi, tinggal cari satu pemain asing non-Asia lagi," kata Umuh.

Umuh mengaku lebih memilih gelandang untuk melengkapi kuota pemain asing. Menurut dia, Persib tak perlu khawatir dengan lini depan lantaran masih memiliki Sergio van Dijk. Apalagi Shohei juga bisa diplot sebagai striker.

“Kami terus menjaga komunikasi dengan Marcos melalui Sergio. Semoga dia mau bertahan di Persib,” tutur Umuh.

Selain menemui kendala dalam berburu pemain asing, Maung Bandung juga terancam kehilangan dua pemain lokal, Yanto Basna dan Zulham Zamrun.

Yanto kabarnya diincar klub negara tetangga, sedangkan Zulham yang sudah dicoret pelatih Djadjang Nurdjaman masih dipertimbangkan.

"Kalau Zulham masih fifty-fifty karena harus dibicarakan dulu dengan manajemen dan pelatih," kata Umuh.

Persib boleh jadi tidak terlalu ngotot mempertahankan Zulham sebab sudah memiliki empat pemain sayap, yaitu Atep, Shohei Matsunaga, Febri Haryadi, dan Tantan. Sementara itu, kabar hengkangnya Yanto ditepis asisten pelatih Persib, Herie Setiawan.

"Tadi malam saya berkomunikasi dengan Yanto. Dia bilang masih ingin bertahan di Persib," ujar Herie.

Libur Panjang

Setelah batal bertanding dengan Persipura pada akhir pekan lalu, Persib meliburkan para pemain hingga 15 Januari mendatang.

Atep dkk akan kembali menjalani latihan pada 16 Januari melanjutkan program latihan yang sudah disusun Djadjang Nurdjaman. Sang pelatih sendiri sedang mengikuti kursus lisensi A AFC di Bangkok, Thailand.

Selama ditinggal Djadjang sampai awal Februari nanti, penggawa Maung Bandung ditangani kuartet asisten, Herie Setiawan, Asep Sumantri, Anwar Sanusi, dan Yaya Sunarya.

"Pekan depan kami masih fokus pemulihan kondisi fisik. Apalagi setelah libur, kondisi fisik pemain pasti turun," ujar Herie.

Pelatih yang akrab disapa Jose itu berharap timnya segera lengkap, termasuk pemain asing yang masih membutuhkan satu pemain lagi. Ia juga siap melakukan seleksi terhadap pemain asing yang akan bergabung dengan Maung Bandung.

"Rencananya kami akan menggelar uji coba pada pekan keempat bulan ini. Bagus jika tim sudah lengkap saat uji coba," kata mantan bek kanan Pelita Jaya itu.

Persib berencana uji coba perdana menghadapi tim amatir dari sekitar Bandung.

  • Penulis : Tabloid Bola
  • Editor : Firzie A. Idris
  • Sumber: Tabloid BOLA
TOPIK :

Komentar


Selengkapnya