TOPIK TERPOPULER
Penyerang Bali United, Alsan Sanda (merah) saat melepaskan sepakan keras ke gawang Arema yang dikawal kiper Achmad Kurniawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/12/2016) malam.
Dok. BALI UNITED
Penyerang Bali United, Alsan Sanda (merah) saat melepaskan sepakan keras ke gawang Arema yang dikawal kiper Achmad Kurniawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/12/2016) malam.

Hormati AK, Arema FC Pensiunkan Nomor Punggung 47

MALANG, JUARA.net - Kiper Achmad Kurniawan semasa hidupnya tidak hanya dikenal dekat dengan sesama pemain atau manajemen Arema FC. Di kalangan suporter, pria dengan sapaan AK ini sangat dekat. Selain itu, nomor punggung 47 Arema FC pun bakal dipensiunkan.

Dirijen Aremania, Yuli Sumpil memiliki kesan khusus kepada sosok kiper yang pernah membela Persita Tangerang ini.

Kedekatan Achmad Kurniawan dengan suporter seolah memiliki arti bahwa AK menganggap suporter adalah teman.

”Bagi kami, Aremania, AK memiliki kesan tersendiri. Dia ramah dan mudah bergaul, dia menganggap suporter itu adalah teman,” ujar Yuli.

Maka tidak heran bila dalam setiap kesempatan AK memang sering terlihat akrab dengan suporter.

”Ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada AK, kiper yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi kepada Arema.”

General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Bahkan, AK merupakan salah satu sosok pemain yang tidak pernah menolak untuk memenuhi permintaan foto bersama atau memberikan tanda tangan kepada penggemarnya.

Yuli Sumpil bahkan tak ragu menyebut AK sebagai pahlawan Arema.

”Kami menyebutnya sebagai pahlawan Arema. Saat dua kiper Arema tidak bisa tampil, dia dengan segenap jiwa raganya mampu membela Arema hingga menjaga nama baik Arema di papan atas. Ini harus kita hargai.”

AK memberikan kesan tersendiri. Dia mengakhiri kariernya dengan manis, saat Kurnia Meiga dan I Made Wardana tidak bisa tampil, AK mampu menjadi solusi di 16 pertandingan terakhir Arema FC pada TSC 2016.

Arema pun mengakhiri perjuangan di TSC 2016 sebagai runner-up.

Penghargaan juga diberikan manajemen Arema FC kepada AK dengan tidak mewariskan nomor punggung 47 yang sudah menjadi identitas almarhum.

”Ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada AK, kiper yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi kepada Arema,” tutur General Manager Arema, Ruddy Widodo.

TOPIK :

Komentar


Selengkapnya