TOPIK TERPOPULER
Penyerang Irfan Bachdim disambut winger Zulham Zamrun seusai mencetak gol timnas Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Penyerang Irfan Bachdim disambut winger Zulham Zamrun seusai mencetak gol timnas Indonesia ke gawang Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Irfan Bachdim: Saya Kangen Indonesia

JAKARTA, JUARA.net -- Penyerang Irfan Bachdim mengaku belum mengetahui klub yang akan dibelanya pada musim depan. Namun, Bachdim memastikan bakal memperkuat salah satu klub Tanah Air.

"Kurang tahu akan memperkuat klub mana. Saat ini, sedang negosiasi," kata Irfan kepada JUARA, Rabu (11/1/2017).

Kontrak Irfan dengan klub sepak bola Jepang, Consadole Sapporo, telah berakhir. Pemain keturunan Belanda tersebut memperkuat klub asal Hokkaido tersebut selama dua tahun.

Selepas tak memiliki klub, Irfan menjadi rebutan sejumlah klub Indonesia, seperti Persib Bandung, Arema FC, Semen Padang, dan Bali United.

Penyerang berusia 28 tersebut laris manis karena penampilannya bersama timnas sebelum Piala AFF 2016.

Pemain jebolan FC Utrecht tersebut menjadi salah satu andalan lini depan timnas. Sayangnya, dia gagal tampil pada Piala AFF karena mengalami cedera sebelum turnamen.

Terkait klub Indonesia yang akan dibelanya, Irfan memilih bungkam. Namun, yang pasti, Irfan mengaku sangat ingin bermain kembali di Indonesia.

"Saya kangen Indonesia dan mau bermain di sini," ujarnya.

Irfan mengaku tak ingin terburu-buru menentukan klub yang akan diperkuatnya. Ia ingin klub yang diperkuatnya nanti adalah klub terbaik Indonesia.

"Saya mencari klub terbaik untuk saya. Harus memiliki misi di liga, pemain lain harus bagus dan pelatih harus bagus," tutur Irfan.

Irfan pernah berkarier di Tanah Air pada periode 2010-2013. Satu-satunya klub Indonesia yang dibelanya adalah Persema Malang.

  • Penulis: Ferril Dennys Sitorus
  • Editor: Aloysius Gonsaga
TOPIK :

Komentar