Selamat Jalan, AK!

By Segaf Abdullah - Rabu, 11 Januari 2017 | 16:02 WIB
Jenazah Achmad Kurniawan jelang dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Jenazah Achmad Kurniawan jelang dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

JAKARTA, JUARA.net – Jenazah kiper senior Arema FC, Achmad Kurniawan atau biasa disapa AK, dimakamkam di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017), pukul 15.45 WIB.

Iring-iringan pengantar jenazah sudah dimulai dari rumah duka di Jalan H Moong. Sebelum dimakamkan, jenazah lebih dahulu disolatkan di Masjid Al Jadid yang tidak jauh dari TPU Cijantung.

”Ini menjadi iring-iringan jenazah paling ramai sepanjang saya lihat. Mungkin karena jenazahnya adalah pesepak bola ya," ucap Handoko, pedagang di sekitar TPU.

Beberapa insan sepak bola terlihat dalam pemakaman AK. Mulai dari petinggi klub hingga pemain.

Tampak manajer Madura United, Haruna Soemitro, Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, juru bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, hingga Wakil Ketua Umum II PSSI, Iwan Budianto.

Mewakili pemain, ada nama tiga pemain Persija, Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, dan Andritany Ardhiyasa. Selain ketiga pemain tersebut, ada juga bek Arema FC, Hamka Hamzah.

Sementara itu, adik AK, kiper andalan Arema FC, Kurnia Meiga, terlihat tidak henti-hentinya mengusap air mata sampai sang abang dimasukkan ke liang lahat.

[video]http://video.kompas.com/e/5276792355001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.