Penghormatan Manajemen Arema untuk Mendiang AK

By Ovan Setiawan - Rabu, 11 Januari 2017 | 20:14 WIB
Aremania turut mengiringi mobil ambulan yang membawa jenazah kiper Arema Achmad Kurniawan dari rumah duka di Singosari, Malang, ke Jakarta, (10/1/2017).
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Aremania turut mengiringi mobil ambulan yang membawa jenazah kiper Arema Achmad Kurniawan dari rumah duka di Singosari, Malang, ke Jakarta, (10/1/2017).

Manajemen Arema FC memiliki cara tersendiri sebagai bentuk penghormatan untuk kiper Arema FC yang wafat, Achmad Kurniawan. Mereka tidak akan mewariskan nomor punggung 47 kepada siapa saja.

Keputusan tersebut disampaikan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami memensiunkan nomor punggung 47 sebagai bentuk rasa hormat kami kepada AK di Arema. Nomor punggung itu tidak akan kami berikan kepada pemain lain,” ucap Ruddy.

Ruddy menyebut bahwa Achmad Kurniawan bukan hanya kiper yang selalu bermain maksimal saat diberi kepercayaan oleh pelatih, tetapi dia juga merupakan sosok pemain dengan loyalitas tinggi.

AK punya karier panjang bersama Arema selama 10 musim.

Baca juga:

"Dia kiper yang setia dengan Arema. Begitu juga saat dualisme, dia masih menunjukkan kesetiaannya,” kenang pria berkacamata ini.

Ruddy mengakui bahwa AK adalah sosok yang mudah bergaul. Dia juga dihormati di kalangan pemain.

“Semua pemain menaruh hormat padanya, karena dia memang senior,” ujar Ruddy.

Di Arema, AK sebenarnya merupakan kiper ketiga setelah Kurnia Meiga dan I Made Wardana. Namun pada 16 pertandingan terakhir, AK mendapatkan kepercayaan menjaga gawang Arema menyusul cederanya Meiga, yang kemudian setelah pulih dipanggil timnas.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.