Pelatih Kiper Arema FC Ungkap Laga Paling Berkesan Mendiang AK

By Ovan Setiawan - Rabu, 11 Januari 2017 | 19:45 WIB
Kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan, saat menjalani sesi pemanasan di Stadion Mandala Jayapura pada 24 Oktober 2016.
OVAN SETIAWAN/JUARA.NET
Kiper Arema Cronus, Achmad Kurniawan, saat menjalani sesi pemanasan di Stadion Mandala Jayapura pada 24 Oktober 2016.

Kepergian kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Orang terdekatnya di jajaran tim pelatih, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, mengungkapkan penampilan paling berkesan kiper yang akrab disapa AK tersebut.

Yanuar Hermansyah menyatakan bahwa penampilan AK yang paling membuatnya berkesan adalah saat pertama kali dia bermain setelah menggantikan peran Kurnia Meiga dan I Made Wardana.

Dua penjaga gawang itu cedera saat pertandingan melawan tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada 10 September 2016.

"Ada rasa yang berbeda yang saya rasakan saat melihat AK bermain di pertandingan tersebut," kata Yahuar.

"Mungkin karena itu adalah penampilan pertamanya setelah sekian lama berada di bangku cadangan. Saya deg-degan melihat penampilannya saat itu,” ujar pelatih kiper yang akrab dipanggil Begal ini.

Baca juga:

Meski sudah lama tidak bermain, namun Achmad Kurniawan ternyata mampu menunjukkan permainan yang memukau. Dia juga menjadi pahlawan tim berjulukan Singo Edan di laga tersebut dengan mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dia membuat Arema mampu menahan imbang Persiba dengan skor tanpa gol.

Di mata Yanuar, AK merupakan pribadi yang tidak pernah mengeluh. AK selalu menunjukkan peforma yang maksimal baik saat latihan ataupun bermain.

"Dia adalah sosok yang penuh semangat,” ujarnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X