Riko Simanjuntak Bertahan di Semen Padang

By Kamis, 29 Desember 2016 | 13:01 WIB
Riko Simanjuntak (Semen Padang), dalam sebuah pertandingan di Torabika Soccer Championship.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Riko Simanjuntak (Semen Padang), dalam sebuah pertandingan di Torabika Soccer Championship.

Riko Simanjuntak tak perlu menunggu terlalu lama untuk menentukan nasibnya pada musim depan. Winger Semen Padang FC ini dipastikan bertahan di tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Kepastian ini setidaknya membuat dia bisa menghabiskan waktu libur dan merayakan Natal dan pergantian tahun dengan semringah.

"Saya masih di Semen Padang. Manajemen klub sudah meminta tetap di sini untuk musim depan," jawab Riko ketika dihubungi JUARA net. 

Itu artinya, pemain bertubuh mungil asal Kota Siantar Sumatera Utara ini sudah deal soal nilai kontraknya di musim depan. Lalu, kenapa memilih bertahan?

"Saya pikir faktor pertama adalah soal rasa nyaman. Di sini, saya sangat bahagia sekali, kekeluargaan sangat kuat. Itu yang saya rasakan," ujar dia. 

"Apalagi, kalau mau pulang kampung ke Siantar cukup dekat. Naik pesawat cuma 50 menit. Jadi, saya sangat betah di Semen Padang," tuturnya lagi.

Eks pemain PSMS Medan ini tak memungkiri bahwa ada beberapa klub ISL yang sudah menghubunginya. Meski enggan menyebutkan klubnya, Riko sangat menghormati tawaran itu. 

"Ada beberapa klub ISL menelepon. Bagi saya, itu hal positif. Namun, Semen Padang sudah meminta saya untuk tetap bertahan. Saya tetap menghormati itu," ucap Riko.

Saat ini, Riko sendiri tengah menikmati masa libur dari kompetisi. Dia merayakan Natal dan menikmati tahun baru bersama keluarga di kampung halaman, Kota Siantar, Sumatera Utara.

Selama di TSC 2016, Riko mencetak dua gol dan empat assist. Dia juga tercatat mendapat 6 kartu kuning dengan melakukan pelanggaran 25 kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.