PSMS Berharap Momen Trofeo Persatukan Suporter Medan

By Rabu, 28 Desember 2016 | 05:27 WIB
Skuat PSMS Allstar dalam Trofeo Cup 2016 yang diperkuat beberapa pemain PS TNI asal Kota Medan yang juga eks PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Skuat PSMS Allstar dalam Trofeo Cup 2016 yang diperkuat beberapa pemain PS TNI asal Kota Medan yang juga eks PSMS juara Piala Kemerdekaan 2015.

PSMS Allstar menjadi kampiun dalam gelaran Trofeo Cup 2016, yang diikuti tiga kelompok suporter PSMS, Kampak FC, SMeCK Hooligan dan PSMS Fans Club, Selasa (27/12/2016) petang di lapangan sepak bola Tanah 600 Marelan.

Pada laga penentu, Aldino Herdianto dkk menang dalam laga adu penalti dari SMeCK Hooligan dengan skor 5-4.

Namun, inti dari gelaran ini bukanlah mencari pemenang melainkan ajang silaturahim antarsuporter PSMS Medan yang selama ini belum pernah dilakukan.

"Semuanya tadi terlihat bergembira dan bukan mencari kemenangan. Semuanya kawan-kawan dari suporter tahu ini kali pertama mereka dipertemukan bersama," bilang Andry Mahyar Matondang penggagas trofeo cup tersebut.

"Tidak ada gesekan, semua bergembira dan semoga harapannya kedepan situasi ini tetap terjalin di antara mereka," harap Andry yang juga mantan manajer PSMS ketika juara Piala Kemerdekaan 2015 lalu.

Harapan serupa juga diungkapkan Hardiantono seusai memenangi trofeo cup. Defender PS TNI ini mengingatkan kembali bahwa acara yang seperti ini sangat penting rutin digelar.

"Supaya semuanya kompak dan bersatu memberikan dukungan kepada PSMS. Tidak ada lagi bentrok atau pertikaian hingga memakan korban jiwa seperti yang lalu-lalu. Kalau mereka (suporter, red) kompak, sudah pasti pemain PSMS sangat bangga," ucap Tono.

Baca Juga:

Begitu juga dengan Kampak FC yang beberapa waktu lalu baru saja kehilangan anggotanya yang meninggal akibat bentrok antarsuporter. Mereka terlihat tidak menaruh dendam dan membalaskannya di acara tersebut.

"Ah sudahlah, sudah saatnya semua dihentikan. Walaupun kami berbeda organisasi, tetapi tujuan kami sama. Mendukung PSMS. Semoga ini menjadi langkah baik buat suporter kedepannya di Kota Medan," tutur Syaiful Dirgen Kampak FC usai pertandingan.

Sementara itu, seusai pertandingan masing-masing peserta berhak mendapatkan trofi dan piagam penghargaan dari panitia pelaksana.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.