Duo Eks Pemain Sumut di PON 2016 Jabar Gabung Klub Pro

By Jumat, 16 Desember 2016 | 01:15 WIB
Pemain futsal asal Medan, Sauqi Saud Lubis sudah latihan bersama dengan klub pro, Mataram FC.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Pemain futsal asal Medan, Sauqi Saud Lubis sudah latihan bersama dengan klub pro, Mataram FC.

Syahidansyah Lubis tak lagi sendiri menjadi pemain futsal asal Kota Medan yang bermain di level Pro Futsal League (PFL) 2017. Rekannya yang sesama eks pemain Sumatera Utara (Sumut) pada PON 2016 Jabar, Sauqi Saud Lubis dan Saritua Sigalingging, mengikuti jejaknya.

Sauqi Saud Lubis dan Saritua Sigalingging direkrut tim futsal profesional selepas tampil bagus di PON Jabar 2016. Sauqi dikontrak Mataram FC, sedangkan Saritua memperkuat Giga FC Metro Lampung.

Sebelumnya, Melly Muchtar Hasibuan yang dipastikan tampil di Woman Futsal Pro League (WPFL) 2017 bersama Cosmir UNJ.

Sekarang, ada empat pemain futsal asal Kota Medan yang akan bertanding pada level profesional di Indonesia.

”Sangat senang dan bangga sekali, apalagi dengan usia yang masih dibilang muda sudah main di level pro. Setidaknya untuk saat ini, saya sudah membuktikan dan membanggakan orang tua,” kata Sauqi kepada JUARA.

Baca juga:

Menurut Sauqi, kebanggaan ini datang karena memang belum banyak pemain futsal dari Medan atau Sumut yang main di level pro.

”Begitu juga dengan gairah futsalnya, saya berharap kami yang ada di sini menjadi motivator olahraga ini di Medan,” tuturnya.

Soal tantangan pada level pro, Sauqi sudah siap menghadapinya. Tensi pertandingan yang akan dirasakannya berbeda jauh, atlet ini menyatakan siap dengan semua itu.

”Sudah pasti bedanya akan jauh sekali, tensi pertandingan di liga akan tinggi. Lalu, saya akan dapat bola-bola akan sangat cepat,” kata Sauqi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.