'PS TNI Memang Kalah Kelas'

By Budi Kresnadi - Sabtu, 10 Desember 2016 | 22:47 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi (kiri) mencoba lepas dari kawalan bek PS TNI, Choirul Hidayat pada laga TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Jumat (9/12/2016) malam.
Dok. PT GTS
Winger Persib, Febri Hariyadi (kiri) mencoba lepas dari kawalan bek PS TNI, Choirul Hidayat pada laga TSC 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Jumat (9/12/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Pelatih PS TNI, Suharto AD mengakui anak asuhannya kalah kelas seusai dicukur Persib empat gol tanpa balas. Mereka tumbang di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/12/2016).

”Selamat untuk Persib, mereka bermain sangat luar biasa. Yang jelas, Persib unggul segalanya. Secara kualitas, kelas kami memang ada di bawah,” ujar Suharto.

Menurut Suharto, PS TNI sulit mengembangkan permainan karena terus berada dalam tekanan pemain tuan rumah. Persib memang tampil dominan sepanjang laga.

Ia juga menyebut kondisi mental Legimin Raharjo dan kawan-kawan yang sedang terpuruk. Semua itu menyusul kekalahan beruntun pada empat laga sebelumnya yang memengaruhi penampilan mereka.

”Jujur, kami sulit membangkitkan moril anak-anak yang sedang down. Dalam kondisi seperti itu, strategi pun sulit dijalankan,” ucapnya.

Akibatnya, barisan belakang PS TNI sangat mudah ditembus. Pressing ketat yang biasanya mereka lakukan juga tidak terlihat.

”Memulihkan mental dan membangkitkan semangat pemain menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Apalagi, kami akan menghadapi pertandingan berikutnya yang tak ringan,” tutur Suharto.

[video]http://video.kompas.com/e/5242323499001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.