TSC 2016 Hampir Kelar, Striker Persib Ini Belum Semenit pun Tampil

By Sabtu, 10 Desember 2016 | 15:55 WIB
Striker Persib, Yandi Sofyan jarang dapat kesempatan main untuk skuat Maung Bandung dan dibidik Persis yang bermasalah dengan lini depannya.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Striker Persib, Yandi Sofyan jarang dapat kesempatan main untuk skuat Maung Bandung dan dibidik Persis yang bermasalah dengan lini depannya.

Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sudah memasuki garis akhir, tepatnya pekan ke-33 dari total 34 pekan. Meski begitu, masih ada nama-nama yang terdaftar di TSC belum mendapatkan kesempatan main.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Salah satu nama yang paling mencolok adalah Yandi Sofyan Munawar. Hal itu terbilang mengherankan mengingat rekam jejak Yandi yang tidak bisa dibilang biasa-biasa saja.

Ia merupakan jebolan program pembinaan usia muda yang dikirim ke Uruguay, SAD. Setelah itu, Yandi tergabung dengan klub Belgia, CS Vise, serta pernah menjadi pemain pinjaman di Brisbane Roar (junior), Australia.

Di level timnas, ia menjadi penggawa Indonesia U-17, U-19, dan U-23. Di timnas U-23, ia ikut membawa Indonesia meraih perak di SEA Games 2013.

Baca Juga:

Namun, di Persib tahun ini nasibnya kurang beruntung. Dirinya justru kalah bersaing dengan juniornya, Febri Haryadi, yang telah bermain sebanyak 11 kali dengan koleksi dua gol.

Sementara itu, Barito Putra dan Persija menjadi dua tim yang efektif dalam memanfaatkan pemain yang telah didaftarkan. Dalam data base TSC, seluruh pemain Barito dan Persija sudah merasakan menit tampil.

Berikut daftar pemain yang belum pernah tampil di TSC 2016 (beberapa pemain sudah pindah di putaran kedua atau masuk di putaran kedua)

Arema
1. Okky Derry
2. Utam Rusdiana


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.