Pemain Klub Malaysia Ini Yakin Indonesia ke Final Piala AFF 2016

By Budi Kresnadi - Rabu, 7 Desember 2016 | 16:15 WIB
Eks pemain asing Persib, Makan Konate saat ditemui di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/12/2016).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Eks pemain asing Persib, Makan Konate saat ditemui di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/12/2016).

Mantan pemain asing Persib, Makan Konate terus mengikuti penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Gelandang yang kini membela klub Malaysia, T-Team FC ini optimistis Boaz Solossa dan kawan-kawan menyingkirkan Vietnam di semifinal.

Makan Konate, yang sedang di Bandung bersama klub asal Malaysia itu, mengatakan poin penuh yang diraih skuat Garuda pada leg pertama semifinal merupakan modal berharga menghadapi Vietnam.

Indonesia dijamu Vietnam pada semifinal kedua di Stadion My Dihn, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

"Saya berharap Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di Vietnam. Peluang memenangkan laga away ini sangat terbuka, karena Vietnam bukan tim yang super," ujar Makan Konate, Selasa (6/12/2016).
    
Bahkan, dia mendoakan supaya timnas Indonesia menjadi kampiun pada ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara ini.

Baca juga:

"Indonesia pantas diperhitungkan, karena punya banyak pemain bagus seperti Ferdinand (Sinaga) dan Andik (Vermansyah)," ucap pemain asal Mali ini.
    
Konate mengaku memberikan dukungan penuh untuk Indonesia. Pasalnya, Indonesia sudah ia anggap sebagai negeri kedua setelah negara asalnya.
    
Meski sekarang berkarier di Malaysia, tetapi Konate merasa punya ikatan batin dengan Indonesia. Bahkan, dia berharap bisa kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan Persib Bandung.

[video]http://video.kompas.com/e/5238337556001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.