TOPIK TERPOPULER
Uji coba lapapangan pemain Semen Padang di stadion gelora Ratu Pamelengan pamekasan madura
YOS RIZAL/JUARA.NET
Uji coba lapapangan pemain Semen Padang di stadion gelora Ratu Pamelengan pamekasan madura

Melawan Madura United, Semen Padang Krisis Pemain

PADANG, JUARA.net - Ambisi Semen Padang untuk melunasi rasa penasaran guna meraih poin penuh dalam laga tandang harus menghadapi tantangan berat. Mereka datang tanpa tiga pemain inti ke kandang Madura United pada Kamis (1/12/2016) dalam lanjutan Sepakbola Torabika (TSC) pekan ke-31 di Stadion Gelora Ratu Pamellengan.

Yang paling rawan bagi tim berjuluk Kabau Sirah adalah lini belakang.

Soalnya, “tonggak gadang” asal Brasil, Cassio de Jesus harus absen .

Mantan pemain timnas junior Brasil itu harus opname di rumah sakit Semen Padang akibat menurunnya trombosit.

Tak hanya Cassio yang gagal berangkat bersama pemain lainnya ke Pulau Garam itu. Pemain belakang pengganti, Fabdri Imbri,  terakumulasi kartu kuning.

Untungnya, kondisi sang kapten, Hengky Ardiles, yang tak maksimal di dua pertandingan sebelumnya akibat cedera, sudah pulih dan siap kembali mengisi posisi yang sebelumnya digantikan Fandri.

Lalu siapa pengganti Cassio?

“Dengan kembalinya Hengky, Agus Prastyo bisa menggantikan Cassio. Pemain belakang memang tak banyak, tetapi cukup untuk mengisi posisi yang kosong akibat cedera, sakit, atau akumulasi,” terang pelatih Nilmaizar.

Derita SP belum cukup. Melawan tim asuhan mantan Asisten Nil Maizar di Piala AFF 2012 itu, juga kehilangan striker kecang, Muhammad Nur Iskandar.

Pemain kelahiran Papua itu masih menderita sakit mata dan dalam perawatan dokter.

Untuk posisi ini, Nil menyiapkan dua pemain. Salah satunya adalah pemain senior Vendry Mofu yang akan diduetkan dengan Marcel Sacramento.

Pilihan lain adalah Gil Hoon, gelandang serang asal Korea yang juga sudah pernah mengisi posisi ini kala Nur absen.

Biasanya, dalam laga tandang, Nil cenderung menempatkan satu striker murni dan seorang second striker yang juga berfungsi sebagai gelandang serang.

“Ya, kemungkinannya begitu. Tetapi ini sangat fleksibel. Melihat kondisi dan sutuasi di lapangan dan permainan lawan,” tambahnya.

Pada putaran pertama di Padang, pelatih kepala Nil Maizar masih mengungguli Asistennya Gomes Olividera. Bagaimana di putaran kedua du kandang Madura?

In partnership with

  • Penulis: Yosrizal
  • Editor: Firzie A. Idris
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar