Kalahkan Persipura 2-0, Persib Lanjutkan Rekor Cantik di Kandang

By Beri Bagja - Sabtu, 12 November 2016 | 21:29 WIB
Aksi selebrasi gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan), setelah membobol gawang Persipura dalam laga TSC 2016 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 12 November 2016.
DOK. PERSIB.CO.ID
Aksi selebrasi gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan (kanan), setelah membobol gawang Persipura dalam laga TSC 2016 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 12 November 2016.

Persib mengalahkan Persipura dengan skor 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (12/11/2016). Hasil tersebut melanjutkan performa positif Maung Bandung saban mentas sebagai tuan rumah.

Gol-gol Persib diciptakan oleh Kim Jeffrey Kurniawan (menit ke-28) dan Sergio van Dijk (58').

Kemenangan pada laga pekan ke-28 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 ini meneruskan rekor cantik Persib yang belum terkalahkan di kandang.

Dalam 13 partai berlabel home, Atep cs memetik 9 kemenangan dan 4 kali imbang.

Sepak mula pertandingan di Bandung sempat tertunda satu jam karena kondisi lapangan yang tergenang air.

Setelah dianggap layak, laga langsung berjalan dengan tempo cepat. Persib mendapat dua peluang beruntun via tembakan keras Hariono (5') dan Febri Hariyadi (6') yang melebar.

Pasukan Djadjang Nurdjaman konstan menekan lawan, terutama via pergerakan Atep dari sisi kiri. Sang kapten pula yang menginisiasi lahirnya gol pertama Persib.

Ia mengirim umpan lambung ke kotak penalti yang dikontrol secara baik oleh Van Dijk. 

Dikawal ketat bek lawan, Van Dijk menyodorkan umpan pendek yang disambar tembakan keras Kim Kurniawan. Gol!

Meski tertinggal, Persipura justru tercatat lebih dominan pada 45 menit pertama. Tim tamu membukukan 54 persen penguasaan bola.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.