Persiba Tak Anggap Markas Persegres Angker

By Suci Rahayu - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 03:26 WIB
Pelatih Persiba, Jaino Matos, memimpin anak asuhnya melakoni pemanasan.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Persiba, Jaino Matos, memimpin anak asuhnya melakoni pemanasan.

Catatan apik Persegres Gresik United saat berlaga di kandangnya sendiri rupanya tak membuat Persiba Balikpapan keder. Mereka yakin bisa mencuri kemenangan saat bersua dengan Persegres pada Sabtu (29/10/2016) malam.

Kandang Persegres, Stadion Tri Dharma, selama ini memang dikenal angker bagi tim tamu. Tim-tim besar banyak tumbang di stadion ini. Sebut saja, Sriwijaya FC, Persib Bandung hingga Arema Cronus.

"Kami tidak merasa Persegres sebagai sebuah ancaman karena sering menang di kandang," kata Jaino Matos, pelatih Persiba.

Jaino meminta tim asuhanya untuk tetap bersemangat dan tidak mempedulikan rekor kemenangan kandang Persegres. Ia meminta Matsunaga Shohei dan kolega tampil lepas seperti saat mereka menang melawan Bali United beberapa waktu lalu.

"Kami punya semangat yang sama dengan saat datang ke kandang tim besar. Kami datang ke Gresik untuk menang," tegas pelatih asal Brasil ini.

Tekad Persiba memburu kemenangan juga tidak menemui hambatan pada padatnya jadwal bertanding. Jaino mengaku sudah menyiapkan program rotasi pemain dengat tepat sehingga kondisi fisik para pemain tetap terjaga.

Selain itu, mental pemain juga tidak terpengaruh usai hasil imbang melawan Mitra Kukar dalam derbi Kaltim.

"Kondisi tim kami bagus jelang laga tidak ada masalah. Kami selalu termotivasi untuk tampil bagus dan tidak terpengaruh dengan pihak lain atau hasil laga sebelumnya," tukas Jaino.

"Perjalanan kami masih panjang. Kami punya tim muda yang sangat prospek di masa depan dan juga pengalaman pemain senior. Tim ini memang kami bangun untuk musim depan."

[video]http://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.