Berikan Coaching Clinic, Kapten PSMS Medan Ini Ajarkan Sportivitas dan Fair Play

By Jumat, 28 Oktober 2016 | 16:05 WIB
Eks kapten PSMS Medan, Donny Fernando Siregar, memberi arahan kepada peserta coaching clinic di SD Antonius VI, Medan, Kamis (27/10/2016) sore.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Eks kapten PSMS Medan, Donny Fernando Siregar, memberi arahan kepada peserta coaching clinic di SD Antonius VI, Medan, Kamis (27/10/2016) sore.

Eks kapten PSMS Medan, Donny Fernando Siregar, mengisi kekosongan waktu dari aktivitas kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B dengan mengunjungi SD Antonius VI, Jalan Pasar Merah Ujung, Medan. Ia menggelar coaching clinic kepada puluhan siswa di sana pada Kamis (27/10/2016) sore.

Donny mengaku kehadirannya di SD tersebut berdasarkan undangan guru olahraga yang juga merupakan sahabatnya.

"Kebetulan guru olahraga di sana teman saya. Ia meminta saya hadir memberikan coaching clinic kepada anak-anak didiknya. Saya pikir tidak ada ruginya, toh saya juga seorang pemain sepak bola. Lagian, belum ada aktivitas liga atau persiapan di tim," kata Donny kepada JUARA.

Baca juga:

Dalam coaching clinic tersebut, pemain yang juga pernah memperkuat PSIS Semarang dan Persijap Jepara ini terlihat antusias.

Apalagi, siswa SD Antonius terlihat sangat bergairah dengan kehadiran Donny.

"Di awal, saya tanyakan kepada mereka, apakah mengenal saya? Ternyata, mereka kenal meskipun lewat berita dan foto di media," ucap Donny.

Lalu, apa saja materi dalam coaching clinic tersebut?

"Mereka masih sangat belia, jadi passing dan control bola saja yang sempat diberikan. Waktunya juga tak cukup untuk menu latihan yang lebih banyak," tutur Donny Siregar.

Selain mencontohkan teknik dasar, Donny juga tetap mengingatkan nilai-nilai sportivitas seorang pemain sepak bola.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.