Bobotoh Dilarang Hadir, Ini Lokasi Laga Persija Vs Persib

By Segaf Abdullah - Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:31 WIB
Laga Persib kontra Persija perdana di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Laga Persib kontra Persija perdana di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Ketua Panitia Penyelenggara (panpel) pertandingan Persija Jakarta, Bobby Kusumahadi, memastikan laga Persija kontra Persib Bandung bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016). Laga tersebut pun dipastikan steril dari suporter tim tamu atau bobotoh.

Kepastian tersebut merujuk surat keputusan yang dikeluarkan oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Torabika (TSC) 2016, Kamis (27/10/2016).

Dalam surat bernomor 348/GTS/X/2016 tersebut, PT GTS mengeluarakan tiga poin penting demi kelancaran laga yang selalu diprediksi berlangsung panas tersebut.

Salah satu keputusan krusial yang dirilis PT GTS yakni larangan bagi pendukung Persib, Bobotih, untuk hadir langsung pada laga pekan ke-27 itu.

"Ketidakhadiran suporter Persib dalam pertandingan tersebut sebagai bentuk reciprocal policy terhadap hal yang terjadi dalam pertandingan Persib vs Persija di mana suporter Persija juga tidak dapat hadir dalam pertandingan di Bandung," begitu yang tertulis dalam surat PT GTS terkait laga.

Baca juga:

Sementara itu, menyoal pengamanan laga, Bobby bakal meminta personil keamanan ekstra untuk memperlancar jalannya partai tersebut.

"Kami akan melakukan tindakan pencegahan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan meminta pengamanan dua kali lipat dari laga-laga kami sebelumnya," kata Bobby.

Pada pertemuan pertama, laga kedua tim berakhir antiklimaks. Persib harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 16 Juli 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5186606467001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X