Mencari Arah Sepak Bola Indonesia, Forum Diskusi BOLA Kembali Digelar

By Segaf Abdullah - Rabu, 26 Oktober 2016 | 15:51 WIB
Forum Diskusi BOLA kembali digelar dengan tajuk
ANDIKA AHMALUDDIN/JUARA.NET
Forum Diskusi BOLA kembali digelar dengan tajuk

Forum Diskusi BOLA kembali digelar. Bertajuk "Mencari Arah Sepak Bola Indonesia", acara ini berlangsung di Kantor Redaksi BOLA, Palmerah, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Tiga narasumber dihadirkan. Ketiganya yakni mantan pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Yeyen Tumena, mantan pelatih timnas, Danurwindo, dan pengamat olahraga, Fritz Simanjuntak.

"Sepak bola itu ibarat perempuan seksi. Tidak akan ada habisnya untuk dibicarakan," ucap Yeyen sebagai pembicara pertama.

Merujuk tajuk diskusi, pembicaraan meliputi pembinaan usia dini hingga solusi jangka pendek buat timnas Indonesia.

Dari sudut pandang pelatih, Danurwindo menekankan bagaimana perkembangan sepak bola dari masa ke masa.

"Ya, dahulu untuk menjadi pesepakbola handal kita hanya membutuhkan kaki. Kini, zamannya sudah soccer intelegent," kata Danurwindo.

"Sekarang, otak berperan penting saat bermain sepak bola. Hal itu diperlukan saat seorang pemain dituntut mengambil keputusan cepat dan tepat," katanya.

Sementara itu, Fritz Simanjuntak membuka pembicaraan dengan menyoroti kontribusi PSSI untuk pemerintah. Dia pun menyayangkan pembekuan yanh sempat dilayangkan kepada federasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Sudah saatnya masyarakat merasa enjoy dengan PSSI. Bayangkan, Timnas kita sudah menyumbang perunggu pada 1958," tutur Fritz.

Para pencinta sepak bola dan pembaca setia BOLA pun turut berpartisipasi dalam acara bulanan ini. Selain itu, forum diskusi ini juga dihadiri oleh salah satu calon Ketua Umum PSSI, Moeldoko.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X