Bermain Sebagai Bek Kanan, Stefano Lilipaly Cetak Assist di Piala Belanda

By Riemantono Harsojo - Rabu, 26 Oktober 2016 | 13:54 WIB
Stefano Lilipaly saat bermain untuk SC Telstar di laga lanjutan Eerste Divisie 2015-2016.
Dok. FACEBOOK STEFANO LILIPALY
Stefano Lilipaly saat bermain untuk SC Telstar di laga lanjutan Eerste Divisie 2015-2016.

Stefano Lilipaly kembali bermain sebagai bek kanan bersama klubnya di Belanda, SC Telstar. Pada pertandingan terakhir, Selasa 25 Oktober 2016, pemain timnas berdarah Belanda itu mencetak assist.

Lilipaly dipercaya oleh pelatih Telstar, Michel Vonk, untuk bermain selama 90 menit dalam pertandingan babak kedua Piala Belanda melawan tuan rumah ADO Den Haag pada Selasa.

Lilipaly bahkan mencetak assist yang membuat Telstar lebih dulu unggul atas tim tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Kyocera Den Haag.

Pada menit ke-39, Lilipaly bergerak ke depan dan kemudian mantan pemain FC Utrecht ini melepas bola ke tiang jauh yang berhasil disundul masuk oleh Denis Mahmudov.

Namun, akhirnya Telstar kalah 2-1 setelah di babak kedua ADO Den Haag mencetak gol melalui penyerang asal Jepang, Mike Havenaar, dan penyerang pengganti Dennis van der Heijden.

Mencetak assist di KNVB Beker menambah daftar prestasi apik Lilipaly selama Oktober 2016.

Pada 14 Oktober 2016, dalam partai kandang Divisi Dua Liga Belanda, Lilipaly mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 Telstar atas NAC Breda.

Dalam pertandingan melawan NAC itu, Lilipaly juga dimainkan sebagai bek kanan. Pemain berusia 26 tahun itu memang lebih sering dimainkan sebagai bek kanan oleh pelatih Michel Vorm.

Padahal pelatih Alfred Riedl memanggil Lilipaly untuk mengikuti pelatnas timnas menuju Piala AFF 2016 dengan status dia sebagai gelandang.

Selama ini Lilipaly memang lebih dikenal sebagai pemain tengah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Voetbal International, ADO Den Haag


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.