Persib Tak Masalahkan Label Jago Kandang

By Jumat, 28 Oktober 2016 | 04:52 WIB
Gelandang muda Persib, Febri Hariyadi (depan) saat tampil kontra Persegres di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).
Dok PT GTS
Gelandang muda Persib, Febri Hariyadi (depan) saat tampil kontra Persegres di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu (22/10/2016).

Penampilan naik-turun yang dialami Persib dari enam pertandingan terakhir membuat manajemen gerah. Atep dkk serupa dengan Semen Padang dan Perseru, yaitu mentereng di kandang dan redup di laga tandang.

Penulis: Budi Kresnadi/Kukuh Wahyudi

Hasil tiga laga kandang Persib diakhiri dengan raihan kemenangan. Terakhir saat Febri Hariyadi cs menundukkan perlawanan Presegres dengan hasil 2-0.

Sebaliknya dalam tiga partai away terakhir, Persib harus menyerah kepada Bali United, Madura United, dan Mitra Kukar.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini sebenarnya tidak menyapu bersih kemenangan saat menjamu tamunya. Namun, Djadjang bersyukur di tengah persaingan ketat, Persib masih bisa mempertahankan catatan positif pada laga kandang.

“Kekuatan peserta TSC hampir merata, tidak ada jaminan tim tuan rumah akan selalu menang,” kata pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

Baca Juga:

Ia pun tak peduli Persib dijuluki jago kandang. Baginya status jago kandang bukanlah aib. Pasalnya, rentetan hasil positif itu diperoleh melalui kerja keras.

“Kami harus memaksimalkan laga kandang untuk mengganti poin yang hilang pada laga tandang,” ujar Djanur.

Kini, Persib menyisakan empat laga kandang menghadapi Persipura, Semen Padang, Perseru, dan PS TNI. Dari keempat tamu tersebut, Persipura dan Semen Padang berpotensi menyulitkan Maung Bandung.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X