Jelang Dijamu PSM Makassar, Pelatih Persib Memuji Arsitek Calon Lawannya

By Fifi Nofita - Selasa, 25 Oktober 2016 | 19:07 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/8/2016)
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/8/2016)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai masuknya Robert Rene Alberts ke PSM Makassar membuat tim berjulukan Juku Eja mengalami peningkatan yang signifikan. Pujian Djadjang diucapkan jelang laga PSM kontra Persib akhir pekan ini.

Menurut Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, Robert Rene Alberts merupakan sosok pelatih yang bisa mengangkat permainan PSM ke arah yang lebih baik. Terbukti, PSM kini menembus papan tengah pada klasemen sementara TSC 2016.

Hal itu menjadi perhatian Djadjang saat Persib bertemu PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10/2016).

"Jauh ada peningkatan, tadinya mereka di papan bawah, sekarang sudah mulai merangsek naik. Walaupun, saya lihat Rene butuh waktu. Saya perhatikan pada lima laga awal pertama dia masuk, PSM banyak kalah," ucap Djanur.

"Luar biasa, saya lihat perkembangannya dengan adanya penambahan pemain baru."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman

Selain itu, masuknya pemain anyar di putaran kedua seperti Titus Bonai membuat kekuatan PSM Makassar menjadi bertambah. Apalagi, kecepatan kedua sayap Juku Eja pun menjadi semakin mantap.

"Sekarang, mereka sudah mulai kelihatan membaik. Luar biasa, saya lihat perkembangannya dengan adanya penambahan pemain baru," katanya.

Djanur pun menilai secara garis besar tidak ada perubahan gaya dan strategi bermain Rene ketika menangani Arema dan PSM. Menurut Djadjang, pelatih asal Belanda ini cukup bagus meramu timnya.

"Beda saat dia pegang Arema dan sekarang, mungkin karena berbeda materi juga. Tetapi, dia tetap melakukan eksploitasi pada sisi sayap," tutur Djanur.

[video]http://video.kompas.com/e/5184038428001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.